Iklan

HUT KONI Ke I Kota Langsa Gelar Turnamen Basket

LANGSA - Dalam rangka memeriahkan Hut KONI ke I Kota Langsa, mengelar bebagai turnamen cabang olah raga, salah satunya turnamen basket ball dan lima cabang olah raga lainnya yang diperlombakan pada HUT tersebut. 

Dalam sambutannya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Langsa, M.Zulfri, menyampaikan, even ini dalam rangka memeriahkan KONI Cup Langsa tahun 2014." Ini untuk kepentingan pembinaan dan mencari atlit-atlit prestasi di Kota Langsa. Selain itu, hampir seluruh Negara, olahraga merupakan suatu bentuk ketahanan nasional. Dan juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara event ini yang telah menyelenggarakan dengan baik." Kata Zulfri, dalam sambutannya, dilapangan basket ball tepatnya depan Makodim 0104 Aceh Timur, Rabu (19/11/14).

Dalam menyelenggarakan olahraga seperti ini, bukan hanya sekedar membina atlet untuk cari bibit saja." Tapi juga jadikanlah olahraga sebagai manajemen dalam kehidupan kita. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini karena dari kegiatan inilah akan lahir atlit- atlit yang berprestasi nantinya," pungkasnya.

Lanjutnya, even ini sebuah bentuk kerja nyata KONI Kota Langsa, karenanya, pihaknya memohon dukungan dari masyarakat, semua cabor dan instansi terkait untuk mencari bibit dan untuk merealisasikan itu semua, tidak dengan cara yang instan."Semoga dalam pertandingan basket ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," demikian harap Zulfri.
   
Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Mulyani, SE didampingi Sekretaris, Andi Susanto, mengatakan turnamen ini diikuti sebanyak 16 club basket ball. Dan dibagi dua lapangan, untuk malam hari pertandingannya diadakan dilapangan Rebon (Toko Belakang) dengan klasifikasi Kelompok Umur (KU) 18 putra yakni, DBL Smansa (Platinum), Reborn, Esemka 2 (pumala), Popeye, SMK 1 dan MUQ.


"Untuk KU 18 putri diikuti Platri Smansa (Platinum), Reborn putri, Popeye putri, Pumala putri, SMKN 1 Putri dan Adiposa. Sedangkan untuk KU 15 putra diikuti Reborn, Esemka (Pumala), Platra Smansa-A (Platinum) serta Platra-15 (Platinum)." Demikian terang Mulyani seraya menambahkan pembukaan open turnamen tersebut, juga dimeriahkan dengan tarian lawet  dari Siswi SMAN 1 Langsa.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, yakni, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, Kabag Umum, Samsul, Sekretaris Umum KONI, Ray Iskandar,SE, Staf Dispora serta sejumlah pengurus KONI lainnya. (N- 70)