Iklan

Ini Kata Sekretaris Topan RI : Sekda Aceh Timur ‘Kebakaran Jenggot’ Terkait Isu Aksi Demo

ACEH TIMUR – Rumor atau isu yang berkembang dalam sepekan ini, baik dikalangan masyarakat maupun dikalangan pejabat, terkait akan adanya aksi demo yang mengarah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat. Sehingga isu tersebut membuat orang nomor tiga itu ' Kebakaran Jenggot' ( Kebingungan atau Kelabakan_ Red).

Hal ini disampaikan, Edi Safaruddin, SH, Sekretaris Team Operasional Penyelamat Asset Negara Republik Indonesia (Topan – RI) Kabupaten Aceh Timur, melalui pesan elektroniknya, Rabu (19/11/14). Menurutnya, seharusnya, Sekda Aceh Timur, M.Ikhsan, saat mendengar isu demo terhadap dirinya agar menanggapinya biasa saja jangan seperti 'Kebakaran Jenggot begitu'.

" Tidak perlu mengeluarkan statmen atau pernyataan di media sosial yang disinyalir bisa memperkeruh suasana. Dan tanggapi segala masalah dengan bijaksana dan cari solusinya serta tidak perlu menuding hal yang bukan- bukan terkait isu demo tersebut agar roda pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, bisa berjalan lancar, aman dan tidak terkendala sesuatu apapun," Ungkap Edi, yang juga Ketua Kumpulan Wartawan Aceh Timur (KuWat).
Dia menambahkan, saat ada yang mengkritik tentang kinerja pemkab Aceh Timur, maka, dalam hal ini, Sekda harus menyikapinya dengan bijak serta profesional." Jangan alergi dengan kritikan, apalagi kritikan yang sifatnya membangun," cetusnya.

Selama ini, Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib dan Wakilnya Syahrul Bin Syamaun, diketahui dan dikenal dekat dengan semua elemen masyarakat yang ada di Aceh Timur," sosok seperti itu perlu kita tiru dan perlu didukung untuk kemajuan Aceh Timur kedepannya kearah yang lebih baik," demikian pungkas Edi yang juga selaku Sekretaris DPC PPWI Kabupaten Aceh Timur ini.

Pemberitaan sebelumnya, selama ini beredar kabar atau isu dikalangan masyarakat dan pejabat Aceh Timur, terkait akan ada aksi demo yang mengarah kepada Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat.

Saat mendapatkan informasi tersebut, wartawan, langsung menghubungi orang nomor tiga di Aceh Timur ini untuk meminta klarifikasi isu demo yang sedang hangat dibicarakan dikalangan masyarakat maupun pejabat, Minggu (16/11/14). Bagi Ikhsan, persoalan demo tidak ada masalah selama jelas arahnya.

"Demo silahkan saja, asalkan jangan tebarkan kabar fitnah, jangan gara-gara konflik managemen lalu timbul rumor yang mengarah ke fitnah itu sudah tidak benar dan sangat tidak sportif. Karena selama ini kita tidak pernah menyulitkan setiap kepentingan yang menyangkut tentang kedinasan maupun hal-hal yang lain demi untuk kemajuan Kabupaten Aceh Timur asal sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujar Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan.
Dia mengetahui, ada beberapa lembaga yang akan melakukan demo terhadapnya. tidak jadi persoalan karena memang dibenarkan oleh undang-undang.

"Negara kita menganut sistem demokrasi terpimpin, dan aksi jalanan seperti itu bukan saja baru kali ini terjadi di Aceh Timur. Kebiasannya demo itu terjadi karena ketidakpuasannya suatu kelompok atau golongan bahkan perorangan terhadap masalah yang dihadapinya," jelas Sekda. 

Saat ditanyakan, kira-kira apa tuntutan pendemo yang akan muncul dalam demo nantinya. Dan dirinya mengakui tidak tahu apa yang akan jadi tuntutan.

"Saya pun tidak tau apa persoalan apa yang akan di munculkan dalam rencana demo nanti, tapi yang jelas saya selaku Sekda, selama ini tidak punya lawan tapi saya hanya punya kawan dan mitra kerja, kalau ada pun masalah kedinasan sering kita bicarakan baik-baik dan Alhamdulilah semuanya selesai. 

Dan ianya juga berharap kepada rekan-rekan jangan sampai kita ditunggangi oleh orang-orang yang tidak puas terhadap apa yang diharapkannya. Semoga semuanya menyadari pekerjaan masing-masing untuk kepentingan dan kemajuan Kabupaten AcehTimur," harap Sekda Ikhsan yang masih berusia muda ini. (@Redaksi)