Iklan

'Kacang Lupa Kulitnya' Kata, Mantan Pimpinan DPRK Atim, Karena Tidak Diundang Pada HUT Aceh Timur ke- 58

ACEH TIMUR - Kata- kata yang pantas ditabalkan ke Pemkab Aceh Timur, bagaikan,' Kacang Lupa Kulitnya'. Kiasan tersebut disampaikan, Rusli Ranto, SH, MH, mantan Pimpinan DPRK Aceh Timur, periode 2004- 2009 silam, Senin (24/11/14).

Pasalnya, mantan pimpinan DPRK Aceh Timur ini tidak diundang pada acara HUT Aceh Timur ke- 58." Pemkab Aceh Timur, lupa akan asal usulnya (Kacang Lupa Kulitnya_Red)." Ujar Rusli Ranto seraya menambahkan, saat pengesahan serta pemindahan pusat pemerintahan harus ke Idi juga ikut andilnya. 

" Saya sangat kecewa, malahan yang diundang, orang luar yang tidak tahu sama sekali tentang kondisi Aceh Timur," ujar Rusli dengan nada kesal.

Dia juga mengisahkan, saat Bupati Aceh Timur Azman Usmanuddin, terkait rencana pemindahan pusat pemerintahan ke Idi masih ibarat langit dan bumi artinya, masih tolak tarik antara Idi dan Peureulak." Tapi, Alhamdullilah berkat lobinya dan saat pejabat Bupati Aceh Timur, Ir. Azwar AB, proses pemindahan pusat pemerintahan ke Idi berhasil." Pungkas Rusli Ranto.
- Pemberitaan sebelumnya, Meriahkan HUT Pemkab Aceh Timur Ke 58, Bupati Rocky Undang Mantan Gubernur Aceh Termasuk Wapres dan Menteri


Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Timur Ke 58 bertepatan dengan Senin 24 November 2014, Hasballah HM.Thaib atau Rocky mengundang tokoh nasional asal Aceh di Jakarta, termasuk para menteri dan anggota DPR-RI dan DPD-RI asal Aceh.

Tokoh Aceh yang diundang merupakan mantan Gubernur Aceh dan mantan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur. Bahkan, undangan resmi untuk membuka Forum Komunikasi/Silaturrahmi Tokoh Aceh di Aceh Timur juga dilayangkan ke undangan ke Wakil Presiden H.M.Jusuf Kalla.
Mantan Gubernur Aceh yang diundang yakni Prof. Syamsuddin Mahmud, Ir.Abdullah Puteh, M.Si, Ir.Azwar Abubakar, Mustafa Abubakar, Ir.Tarmizi A.Karim, drh.H.Irwandi Yusuf. Para mantan Bupati Aceh Timur yang diundang yakni Kol.M.Noeh AR, Kol.Alauddin AE, Drs.Azman Usmanuddin,MM, Muslim Hasballah, Ir.Azwar AB,M.Si, Ir.Nasrullah Muhammad,MT.
"Sedang mantan Wakil Bupati antara lain Drs.H.Nabhani,MBA dan Nasruddin Abubakar,S.Pd.I," kata Kabag Humas/Protokol Setdakab Aceh Timur, T.Amran yang akrap disapa Ampon itu melalui siaran persnya, Jumat (21/11/2014).

Tak hanya diskusi dengan mantan gubernur dan mantan bupati/wakil bupati, lanjut Ampon, pihak panitia juga menggelar sejumlah kegiatan lain dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Aceh Timur seperti kegiatan olahraga, pelaksana MTQ, Lomba Kuliner, Karnaval, Pentas Seni Budaya, Silaturrahmi Tokoh Nasional dan Daerah, Lomba Ibu Dharma Wanita dan Lomba Mancing Menangkap Ikan di Laut dengan peserta Utusan SKPK dan Kecamatan. "Ada kegiatan yang sudah selesai dan ada kegiatan yang sedang berlangsung," ujarnya.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau Rocky (foto) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke 58 Aceh Timur bertujuan untuk membangkitkan AcehTimur ke masa kejayaannya. Sementara forum komunikasi ataupun silaturrahmi tokoh nasional asal Aceh dan mantan pejabat Aceh Timur bertujuan untuk mencari masukan tentang pembangunan Kabupaten Aceh Timur kedepan dengan bersinergi pemikiran dan saran dari tokoh-tokoh Aceh. "Ide dan gagasan dari tokoh Aceh ini yang sangat kita harapkan dalam membangun Aceh Timur," ujarnya.

Bupati Rocky mengharapkan, seluruh mantan-mantan pejabat Aceh ataupun Aceh Timur dapat hadir pada forum kominikasi dan silaturrahmi, karena momentum tersebut sangat baik untuk membangun daerah demi terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan. "Ide apapun yang lahir nantinya siap kami tampung untuk ditindaklanjuti dengan tujuan membangun Aceh Timur kembali ke masa-masa kejayaannya," kata Rocky seraya menuturkan, pihaknya akan berusaha bekerja keras demi terwujudnya masyarakat Aceh yang makmur dan sejahtera. (@Redaksi)