Iklan

Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Rutan Idi Pindah Tugas ke Bireun

ACEH TIMUR - Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan, pada Cabang Rumah Tahanan Cabang (Cabrut) Idi Kabupaten Aceh Timur, Fauzi SH, berpindah tugas ke Kabupaten Bireun.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut yang berlangsung di ruang rapat Cabrut Idi, Senin (10/11/14) kemarin. Posisi jabatan Kasubsi Cabrut Idi, diisi oleh, Zulkarnain, SH, yang sebelumnya Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Kelas II A Lhokseumawe. Sementara Fauzi, SH, menempati posisi baru sebagai Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Pada Cabang Rumah Tahanan Negara di Kabupaten Bireuen.

Kepala Rutan Idi, Yusnaidi, SH, mengatakan, sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor WI-855.KP.03.03 Tahun 2011 Tanggal 15 Agustus 2014.

"Mutasi atau pergantian posisi adalah hal yang wajar dalam sebuah instansi, selain untuk menambah pengalaman kerja sekaligus sebagai promosi jabatan." Ujar Yusnaidi kepada Wartawan, Selasa (11/11/14).

Lebih lanjut Yusnaidi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Fauzi yang telah bekerjasama dengan baik selama ini dan sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Bapak Zulkarnain di Rutan Cabang Idi.

Saat disinggung antisipasi Rutan Cabang Idi dalam memasuki musim penghujan ini, Yusnaidi mengatakan, akan menambah jumlah personil penjagaan, yang terdiri dari 3 regu." Dalam 1 regu terdiri dari 3 orang ditambah 1 orang piket staf dan 2 personil Pam Polisi Aceh Timur." Terangnya.

Hal tersebut dilakukan, katanya, untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan mengingat jumlah warga binaan Rutan Cabang Idi sebanyak 300 orang.

"Tidak lupa kami mewakili seluruh pegawai dan staf Rutan Cabang Idi mengucapkan, banyak terima kasih kepada Pemkab Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur serta rekan-rekan media yang telah membantu kinerja kami selama ini." Imbuhnya. (@Redaksi)