Iklan

Kesal, Jalan Negara Belum Setahun Sudah Berlubang, Warga Tanami Pohon Pisang

ACEH UTARA - Aksi tanam pohon pisang di tengah jalan kembali dilakukan oleh warga Desa Ranto, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, siang tadi. Akibat  aksi tersebut akses jalan Nasional Medan Banda Aceh terganggu.

Warga menanam pohon di jalan, karena kesal jalan tersebut padahal belum sampai satu tahun di perbaiki sudah berlubang lagi di sepanjang badan jalan tersebut sehingga warga khawatir akan berdampak buruk bagi pengguna jalan raya.

Amatan Globalaceh di Lapangan, akses Jalan Nasional Medan Banda Aceh , tepatnya didepan SPBU Desa Ranto, Kecamatan Lhoksukon , Kabupaten Aceh Utara , sangat terganggu para pengguna jalan raya. Sebanyak 2 pohon pisang ditanami serta pagar nya yang terbuat dari bambu ini sebagai bentuk kekesalan atau protes warga di daerah tersebut karena jalan tak kunjung diperbaiki.

Muhammad, salah seorang Warga yang di temui Globalaceh, Rabu (19/11) menjelaskan, selain menanam pisang dan memagarnya warga desanya juga merasa sangat kesal. Meski sudah lama rusak, jalan tersebut tidak diperbaiki. 

Akibatnya jalan itu sulit dilalui. "Malah ada di antara warga yang mengalami kecelakaan serta terjatuh akibat sepeda motornya terperosok ke lubang jalan." Demikian ujar Muhammad. (Rj)