Iklan

Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Dibekali Manajemen Kepemimpinan

BANDA ACEH  - Sebanyak 50 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Sabtu (15/11) kemarin dididik dan dibekali manajemen waktu dan kepemimpinan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.

Pelatihan manajemen kepemimpinan yang dirangkai dalam kegiatan upgrading dan rapat kerja (raker) kepenggurusan turut menghadirkan pemateri Khatib A.Latief, M.Lis dosen Fakultas Adab dan Humaniora dan Arkin selaku alumni jurusan S1 Ilmu Pengetahuan.

Dalam materinya, Khatib A.Latief memaparkan tentang pentingnya mengelola manajemen waktu dan kepemimpinan. Menurutnya keberhasilan seorang pemimpin itu sangat ditentukan bagaimana seseorang itu memimpin diri sendiri dan menjadi contoh bagi bawahan dalam mengelola waktu.

"Jika anda ingin membuat perubahan nyata dalam hidup anda, anda harus terlebih dahulu memulai dengan belajar bagaimana secara efisien mengelola waktu anda",ujarnya
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagai seorang pemimpin yang baik harus mampu mengelola serta menghargai waktu yang telah diberikan.

"Manajemen waktu yang baik adalah tentang prioritas yang tepat. Alokasikan waktu untuk perencanaan dan menetapkan prioritas, selesaikan tugas berprioritas tingggi sesegera mungkin dan tuntaskan tugas sebelum memulai tugas yang lain serta prioritaskan kembali tugas yang tersisa berdasarkan informasi baru yang terkait", kata Khatib pada saat menyampaikan materi upgrading dan raker HMJ S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Sabtu (15/11) kemarin.

Sementara itu, Arkin yang tampil pada kesempatan selanjutnya menyampaikan materi tentang organisasi dan relasi 'menjadikan organisasi sebagai rumah yang bernyawa'. ( Arkin)