Iklan

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dibekali Pelatihan Teknologi

​BANDA ACEH  - Sebanyak 80 mahasiswa jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dibekali pelatihan teknologi di ruang LAB ICT Center Unsyiah, Rabu (5/11/2014).

Kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatan Kompetensi Teknologi Mahasiswa Melalui Pelatihan SLiMS"  dilaksanakan dari tanggal 5 s/d 8 November 2014 dibagi dalam dua gelombang ini dipandu langsung oleh dua narasumber sekaligus instruktur masing-masing, Nazaruddin Musa, M.Lis dan Luthfi Muhammad, S.Kom.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof.Dr.Misri A.Muchsin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang mahasiswa dituntut untuk mengembangkan keahlian hard skill dan di imbangi dengan kemampuan soft skill nya.

"Dunia kerja saat ini membutuhkan sumber daya yang terampil, mahasiswa dituntut untuk terus mengembangkan skill yang dimilikinya," kata Prof.Dr.Misri A.Muchsin, M.Ag saat memberi kata sambutan di gedung ICT Center Unsyiah, Rabu (5/11/2014).

Sementara itu, ketua jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan, M.Lis mengatakan, kegiatan pelatihan teknologi ini bertujuan untuk membekali calon pustakawan agar terampil mampu bersaing di era globalisasi.

"Kemampuan menjalankan dan pengembangan aplikasi SLiMS merupakan salah satu ketrampilan yang harus dimiliki seorang pustakawan, karena persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sekarang ini sangatlah ketak", kata Nurhayati

Lebih lanjut, ia menyatakan "dengan menguasai teknologi dan informasi, kita memiliki modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan global," tutupnya. (Arkin)