Iklan

Mayat Pria Paruh Baya, Ditemukan Nelayan di Perairan Selat malaka

LHOKSEUMAWE - Mayat laki- laki paruh baya yang tanpa identitas, ditemukan oleh nelayan di perairan Selat Malaka Aceh, tepatnya +- 10 mil dari daratan Pusong , Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu, 23 November 2014 sekitar pukul 01.00 dini hari. Jasad tersebut diperkirakan sudah beberapa hari berada di dalam laut, mengingat kondisinya sudah menggembung.

Informasi yang di terima oleh sumber Globalaceh.com, pada saat KM CV  Mentari yang dipawangi Rusli, saat menangkap ikan di laut, tiba - tiba mereka melihat benda aneh yang mengapung di tengah laut. Kemudian, melihat hal tersebut, ianya berinisiatif memastikan benda tersebut dengan cara menyuruh anak buahnya untuk terjun ke laut dan melihat langsung.

Setelah dipastikan ternyata benda tersebut adalah mayat yang telah membusuk, maka pawang kapal tersebut bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada aparat keamanan yaitu Serma Rajab Babinsa Koramil 12/ Banda Sakti dengan cara menghubunginya via seluler. Kemudian Serma Rajab langsung menghubungi Pos Lanal Pos Airud dan Tim Gabungan dari SAR Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sekira pukul 05.30 Wib, Tim gabungan berangkat untuk menjemput mayat ditengah laut dengan menggunakan 1 unit Boat milik nelayan dan 1 unit perahu karet milik Tim SAR Aceh Utara. Setelah mayat tersebut berhasil  dievakuasi kedaratan, adapun ciri - ciri mayat itu, yakni, jenis kelamin laki- laki, umur separuh baya dan saat ditemukan dengan kondisi tanpa kepala, kakinya sebelah kiri sudah  putus serta memakai celana pendek warna biru dan baju warna merah.

Kemudian, mayat pria paruh baya itu langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia Bukit Rata Kota Lhokseumawe dengan menggunakan mobil Ambulan milik PMI Aceh Utara.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Lhokseumawe, sementara mayat nya sudah berada di Rumah Sakit Umum Cut Mutia Lhokseumawe untuk dilakukan otopsi. (Rj)