Iklan

Oknum Pegawai BKPP Pemko Langsa, Disinyalir Lakukan Pungli Terhadap Sejumlah PNS

LANGSA - Oknum pegawai, pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Pemko Langsa, berinisial FZ, mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Oknum tersebut, diduga melakukan praktek Pungutan Liar (Pungli) terhadap sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Kota Langsa.

Kecaman itu datang dari Tarmizi salahseorang aktivis di kota langsa. Menurutnya, praktek kejahatan seperti ini merupakan upaya pengangkangan 'Visi dan Misi' Walikota Langsa, yang mengupayakan terselenggaranya tata kelola kepemerintahan yang baik, guna mewujudkan Kota Langsa yang beradab dan islami." Ujar Tarmizi, kepada globalaceh, Selasa (18/11/14).

"Praktek kejahatan seperti ini ditengarai sudah berlangsung lama. Untuk itu, ianya meminta Walikota Langsa untuk tidak menandatangani SK kenaikan pangkat para PNS yang terindikasi korban pungli oknum pegawai pada Badan Kepagawaian tersebut dan sebelum permasalahan itu diusut tuntas oleh pihak penegak hukum." Pintanya.

Dia mengatakan, oknum tersebut diduga telah memungut sejumlah uang kepada para PNS dengan alasan untuk memperlancar pengurusan SK agar bisa cepat keluar." Uang yang dipungut oleh oknum itu diduga berkisar, Rp. 1 juta sampai Rp. 1,5 juta." Terangnya seraya menambahkan dengan kejadian seperti itu, bisa menimbulkan image negatif dari para warga Kota Langsa terhadap duet kepemimpinan Tgk. Usman Abdullah, SE, dan Drs. Marzuki Hamid, MM, yang selama ini sangat anti terhadap segala bentuk kejahatan korupsi.

Sementara itu, FZ, selaku oknum pegawai BKPP Pemko Langsa yang terindikasi melakukan pungli terhadap sejumlah PNS, saat dikonfirmasi oleh Globalaceh.com, melalui selulernya, seraya terbata-bata dan terkesan ketakutan. Dan dianya mengaku tidak pernah meminta sejumlah uang kepada para PNS yang sedang mengurus SK. "Informasi tersebut sangat tidak benar dan saya siap diperiksa oleh pihak penegak hukum," demikian pengakuan FZ, sembari memohon agar permasalahan ini jangan dipublikasikan.

Koordinator Liputan Aceh : Zulfadli Idris