Iklan

Persiapan LKS Tingkat Provinsi, Siswa SMK Latihan Tarian Pembukaan

ACEH UTARA - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), mengikuti latihan tarian pembukaan, Lomba Kompetisi Siswa (LKS), Rabu (05/11).

Latihan seni tari ini, diikut sertakan, oleh tiga SMK, diantaranya, SMK Farmasi Citra Bangsa, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, SMK Humaniora, Panton Labu, dan SMK Babu Salam, Desa Alubili Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan ini dibawah Asuhan SMK Farmasi Citra Bangsa. Latihan ini sudah berlangsung selama sebulan di Stadion Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, latihan ini rutin dilakukan seminggu dua kali pertemuan.

Pantauan Globalaceh, di Stadion Rawa Itek, terlihat para siswa, begitu semangat mengikuti latihannya, untuk persiapan pembukaan LKS, tingkat Provinsi, yang berlangsung, 11 November 2014, Pekan depan, di Pusat Kabupaten Aceh Utara, yakni di Lapangan Serbaguna Kota Lhoksukon.

Kepala SMK Farmasi Citra Bangsa, Ramlan Ismail. S.Pd kepada Globalaceh, Rabu (05/11) mengatakan, bahwa, kebetulan kami bergabung tiga sekolah SMK, apa lagi ini even tingkat Provinsi, dan kami berusaha harus tampil maksimal, pada acara puncak.

"Untuk Tarian Massal, kami dari sekolah swasta yang ada di Panton Labu, mengambil inisiatif, agar bisa tampil, sekaligus mempromosikan di ajang Provinsi, jumlah peserta kita semua 60 orang siswa, itu kita rekrut yang putra semua, mengingat acaranya di malam hari,"kata Ramlan

Pada acara puncak pembukaan LKS, tingkat Provinsi Aceh, para peserta tari mengenakan Pakaian adat Aceh. " Dan diacara puncak nanti, Tarian ini akan diiringi dengan Lagu-lagu Daerah," demikian Pungkas Kepala SMK Farmasi Citra Bangsa. (IT)