Iklan

Pilkades Tahap Pertama Kapolda Bertandan Ke Sumenep

SUMENEP, Pesta rakyat yang dilaksakan Pemerintah Kabupaten Sumenep putaran pertama dilaksanakan pada, Kamis ( 20/ 11 ) 2014.

Pilihan Kepala desa yang dilaksanakan serentak pada 33 desa ini membuat Kapolda Jawa timur, melakukan monitoring Pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tahun 2014. Satu satunya dilaksanakan di Kabupaten Sumenep.

Kehadiran Kapolda Jatim Irjend Pol Unggung Cahyono diterima diMarkas Polres Sumenep disambut oleh Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep, Ketua MUI, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Setelah ramah tamah, Kapolda bersama rombongan didampingi Bupati dan Wakil Bupati bersama Kabag Pemdes Sumenep, Moh. Ramli, S.Sos, MSi. Menuju TPS desa Parsanga Kecamatan Kota Sumenep.

Kapolda berharap agar keamanan tetap bisa tercipta baik. "Kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sesuai sengan hati nurani dan siap menerima hasil pelaksanaan pilkades siapapun yang terpilih", tandasnya.

Kapolda juga berharap Jika ditemui permasalahan agar dicarikan solusi sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Diharapakan agar masyarakat Hindari pemaksaan kehendak, anarkis dan provokatif kearah yang tidak baik.

Kepala bagian pemerintahan desa setda Sumenep, Moh. Ramli, S. Sos, MSi. Mengapresiasi kehadiran Kapolda Jatim di bumi Sumekar ini dalam kiatnya turut memonitor jalannya Pilkades tahap Pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Sumenep. Mengharapkan Antisipasi semua pihak demi suksesnya semua tahapan Pilkades. Sehingga kebebasan berdemokrasi khususnya dalam memberikan haknya dalam pesta Pilkades sesuai dengan harapan yang pada ruhnya masyarakat turut berkontribusi dalam pencapaian pembangunan.

Sementara Pilkades serentak dilaksanakan dalam 3 tahapan yang pertama pada tanggal 20 November sebanyak 31 desa. Tahap kedua pada tanggal 26 November 33 desa sedangkan tahap ketiga pada tanggal 1 desember sebanyak 24 desa.

( An )