Iklan

Wabub Acut Resmikan SMPN 7 Baktya

ACEH UTARA - Wakil Bupati Aceh Utara, H. M. Jamil Mkes meresmikan SMPN 7 Baktya  di Desa Babussalam, Kecamamatan Baktya kabupaten Aceh Utara, Rabu (19/11) .  

"Ini langkah yang perlu mendapat apresiasi. Karena, dengan begini dapat membuat fasilitas pembelajaran lebih baik. Pendidikan merupakan suatu investasi negara yang ditanamkan kepada para pelajar," ujar M. Jamil, pada sela- sela peresmian SMPN 7 Baktya.

Dianya juga berharap agar pendidikan di gampong ini berjalan lancar sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak bersekolah, sebab disini sudah disediakan sekolah sampai tingkat SMP." Dalam hal ini pihaknya juga berencana kedepan akan membuat jalan Babusalam dan Cinta Makmur biar anak-anak sekolah biar mudah berangkat ke sekolah serta akan merencanakan melakukan pengeringan lahan non produktif yang berupa rawa." Harapnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara, H. M. Jamil MKes. Kepala UPTD , Amri S.Pd, Sekretaris Disdikpora Saifullah M.Pd, jajaran Muspika Baktiya ,dan Seluruh kepala sekolah SMP yang ada di dalam wilayah kecamatan Baktya, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 7 Baktya, Ruslan S.Pd, M.Pd, mengatakan, dengan didirikannya sekolah ini, karena ada sekolah lain yang menunjang yakni, beberapa sekolah pendukung SDN 15 Baktya dan SD 17 Jambo Aye dan SD Buket Rayeuk, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Ruslan juga meminta tambahan Guru PNS," Untuk sementara yang sudah ada guru honor 18 orang, tata usaha 5 orang dan cuma satu yang PNS yaitu hanya kepala sekolah." Ujarnya.

Sebutnya, sekolah sudah berjalan aktifitasnya mulai bulan Juli 2014 sampai sekarang. Dan berjalan dengn lancar meskipun masih banyak kekurangan dalam proses belajar mengajar menyangkut dengan alat pendukung seperti buku, komputer dan lain- lainnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Ngalimun, mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah meresmikan sekolah ini. Dan mengharapkan kedepan masyarakat Desa Babussalam dapat bersekolah sampai kejenjang yang lebih tinggi. (Rj)