Iklan

Walikota Langsa Lepaskan Tim Relawan Posko Peduli Bencana

LANGSA - Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE, melepaskan para Tim Relawan Posko Peduli Bencana, yang akan mengantarkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Aceh Besar, Aceh Jaya dan Aceh Barat, beberapa waktu lalu, Selasa (11/11).

"Sangat berbangga kepada berbagai elemem yang tergabung dalam tim relawan posko peduli bencana. Semua ini merupakan bentuk kebersamaan, kepedulian, kesetiakawanan kita kepada saudara yang membutuhkan pertolongan akibat bencana alam." Ujar Usman Abdullah, saat pelepasan Tim Relawan Posko Peduli Bencana.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Langsa, " saya mengucapkan terima kasih atas usaha yang telah dilakukan dalam mengumpulkan dana atau bentuk bantuan lainya yang disalurkan melalui posko gabungan ini. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah, yang tujuannya adalah menolong sesama, sebangsa dan setanah air." Ungkapnya.

Selain itu juga, katanya, diharapkan aga tim relawan ini terus memantau keadaan dan situasi yang berkembang di Aceh ,serta terus membangun kebersamaan dan kekuatan tim yang sudah terbentuk seperti ini.

Ketua Tim Relawan Posko Peduli Gabungan Kota Langsa, Kapten. Inf. Ramadhani, menyebutkan tim telah mengumpulkan bantuan dari masyarakat berupa, beras, telur, minyak goreng, air mineral, pakaian, makanan ringan dan lainya untuk disalurkan kepada korban banjir dan tanah longsor yang menimpa daerah Aceh Besar, Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Dijelaskannya, posko gabungan peduli ini terdiri dari berbagai unsur yaitu  RAPI, BPBD, SAR, FPRM, PP, HIPMI,PMI, Yayasan Vihara Budha, Club Basket Reborn Langsa," Mereka mengumpulkan sejumlah bantuan ini baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat Kota Langsa," tandasnya. (N- 70)