Iklan

Walikota Langsa Perintahkan Kepala Baitul Mal Bangun Rumah Warga Miskin

LANGSA - Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE yang akrab disapa Toke Seum, meninjau sejumlah rumah warga yang tidak layak huni, di Gampong Sungai Pauh Firdaus Langsa Barat, Minggu (30/11) 
       
Pantauan Globalaceh.com, ikut dalam rombongan tersebut Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH, Kepala PU Said Mahdum, Kepala Baitul Mal, Alamsyah Abubakardin, Kabag Humas, Hamdani SE dan sejumlah staf lainnya.

Dalam tinjauannya itu, Walikota Toke Seum, mengatakan, peninjauan rumah masyarakat tidak layak huni ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Terutama dalam hal tempat tinggal yang layak huni dan memenuhi standar lingkungan sehat." Katanya.
       
"Pihaknya meninjau rumah janda anak tiga, ibu Surya Binti Abdul Manaf di Gampong Sungai Pauh Firdaus Langsa Barat yang tidak layak huni. Kita melihat kemampuan ekonominya juga tidak layak karena sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci. Untuk itu sudah kita perintahkan Kepala Baitul Mal segera membangun satu unit rumah dhuafa untuk ibu ini di tanah pemerintah dikawasan perumahan Lhok Bani,"imbuhnya.
       
Sementara itu, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH yang ikut dalam kunjungan rumah masyarakat tidak layak huni meminta keuchik untuk proaktif mendata para dhuafa di gampongnya." Supaya program pemerintah memberdayakan masyarakat miskin tepat sasaran." Pintanya. (N- 70)