Iklan

Woow Luar Biasa, Meriahkan HUT Pemkab Atim Ke 58, Undang Mantan Gubernur Aceh, Termasuk Wapres dan Menteri, Ironisnya, Iklan Wartawan Berbulan- bulan Tak Kunjung Dibayar.

ACEH TIMUR - Pemberitaan yang di rilis bagian Humas dan Protokoler Pemkab Aceh Timur, Jumat,  21 November 2014. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Timur Ke 58 bertepatan dengan Senin 24 November 2014, Hasballah HM.Thaib atau Rocky mengundang, mantan Gubernur Aceh, tokoh Nasional asal Aceh di Jakarta, termasuk Wakil Presiden, Menteri dan anggota DPR-RI dan DPD-RI asal Aceh.

Tokoh Aceh yang diundang merupakan mantan Gubernur Aceh dan mantan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur. Bahkan, undangan resmi untuk membuka Forum Komunikasi/Silaturrahmi Tokoh Aceh di Aceh Timur juga dilayangkan undangan ke Wakil Presiden H.M.Jusuf Kalla.
Mantan Gubernur Aceh yang diundang yakni Prof. Syamsuddin Mahmud, Ir.Abdullah Puteh, M.Si, Ir.Azwar Abubakar, Mustafa Abubakar, Ir.Tarmizi A.Karim, drh.H.Irwandi Yusuf. Para mantan Bupati Aceh Timur yang diundang yakni Kol.M.Noeh AR, Kol.Alauddin AE, Drs.Azman Usmanuddin,MM, Muslim Hasballah, Ir.Azwar AB,M.Si, Ir.Nasrullah Muhammad,MT.
"Sedang mantan Wakil Bupati antara lain Drs.H.Nabhani,MBA dan Nasruddin Abubakar,S.Pd.I," kata Kabag Humas/Protokol Setdakab Aceh Timur, T.Amran yang akrap disapa Ampon itu melalui siaran persnya, Jumat (21/11/2014).

Tak hanya diskusi dengan mantan gubernur dan mantan bupati/wakil bupati, lanjut Ampon, pihak panitia juga menggelar sejumlah kegiatan lain dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Aceh Timur seperti kegiatan olahraga, pelaksana MTQ, Lomba Kuliner, Karnaval, Pentas Seni Budaya, Silaturrahmi Tokoh Nasional dan Daerah, Lomba Ibu Dharma Wanita dan Lomba Mancing Menangkap Ikan di Laut dengan peserta Utusan SKPK dan Kecamatan. "Ada kegiatan yang sudah selesai dan ada kegiatan yang sedang berlangsung," ujarnya.
Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau Rocky (foto) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke 58 Aceh Timur bertujuan untuk membangkitkan Aceh Timur ke masa kejayaannya. 

Sementara forum komunikasi ataupun silaturrahmi tokoh nasional asal Aceh dan mantan pejabat Aceh Timur bertujuan untuk mencari masukan tentang pembangunan Kabupaten Aceh Timur kedepan dengan bersinergi pemikiran dan saran dari tokoh-tokoh Aceh. "Ide dan gagasan dari tokoh Aceh ini yang sangat kita harapkan dalam membangun Aceh Timur," ujarnya.

Bupati Rocky mengharapkan, seluruh mantan-mantan pejabat Aceh ataupun Aceh Timur dapat hadir pada forum kominikasi dan silaturrahmi, karena momentum tersebut sangat baik untuk membangun daerah demi terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan. "Ide apapun yang lahir nantinya siap kami tampung untuk ditindaklanjuti dengan tujuan membangun Aceh Timur kembali ke masa-masa kejayaannya," kata Rocky seraya menuturkan, pihaknya akan berusaha bekerja keras demi terwujudnya masyarakat Aceh yang makmur dan sejahtera.

Tentunya, acara hari jadi Kabupaten Aceh Timur ini sangat luar biasa meriah dan disinyalir bisa menghabiskan anggaran sampai ratusan juta rupiah." Tapi, ironisnya, iklan yang diajukan perwakilan perusahaan media yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur 
( Wartawan_ Red) yang hanya jutaan rupiah sampai berbulan- bulan tidak kunjung dibayar oleh pemkab Atim," ujar Pimpinan Umum Media ini, Edi Safaruddin, SH, Sabtu, (22/11/14).

Padahal, katanya, semua persyaratan administrasi yang diminta oleh bendahara pada bagian Humas untuk proses pencairan dana iklan sudah dipenuhi." Malahan, Surat Perintah Pembayaran (SPP) yang sudah tertera nominalnya sudah ditanda tangani oleh yang mewakili perusahaan media serta juga ikut membubuhkan stempel nama perusahaan disurat tersebut ." Terangnya.

Dalam hal ini, Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan juga pihak Humas Pemkab Aceh Timur dinilai tidak bertanggung jawab dan kurang profesional." Terangnya seraya meminta kepada Bupati Aceh Timur, Hasballah HM.Thaib atau Rocky, untuk bisa mengevaluasi kinerja para bawahannya demi menjaga keharmonisan antara Pemerintah Aceh Timur dengan para insan pers. (@Redaksi)