Iklan

Alumni Curtin University Australia Beri Kuliah Umum di FAH UIN Ar-Raniry

B​ANDA ACEH  - Alumni Curtin University of Technology, Australia, Dra. Imas Maesaroh, M.Lib, Ph.D yang sekaligus dosen Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya memberi kuliah umum di depan ratusan mahasiswa dan keluarga besar prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (1/12/2014) di Aula fakultas kampus setempat.

Dalam kuliahnya yang diselenggarakan oleh prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Imas Maesaroh memberi materi tentang peningkatan akademik dengan Information Literacy. 

"Literacy informasi merupakan suatu kebutuhan karena setelah lulus, mahasiswa akan berkompetensi dan bersaing dengan lulusan ilmu perpustakaan dari dalam dan luar negeri," katanya.

Dia menjelaskan, literacy informasi juga merupakan kemampuan yang harus dimiliki untuk bertahan hidup di era digital bahkan literacy informasi merupakan keahlian yang harus dimiliki untuk mendukung keahlian yang lain.

"Literacy informasi merupakan keahlian yang harus dimiliki untuk mendukung keahlian yang lain, bahkan untuk mahasiswa kemapuan literacy informasi harus ditularkan ke mahasiswa lainnya," jelasnya

Lebih lanjut, ia berharap semoga lulusan Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry bisa bekerja tidak hanya di Aceh tetapi juga diluar Aceh dengan memiliki kemampuan komunikasi dan literacy informasi yang baik sehingga mampu bersaing dan mempunyai kompetensi yang bagus di dunia kerja.

"Tidak akan menyesal mahasiswa-mahasiswa yang memilih Ilmu Perpustakaan, karena Ilmu Perpustakaan tidak selebar "daun kelor", lulusan ilmu perpustakaan tidak hanya bekerja dengan buku-buku saja, akan tetapi lebih luas dari itu," tutupnya. (Arkin)