Iklan

Baitul Mal Salurkan ZIS Tahap II

ACEH TIMUR - Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur menyalurkan Zakat, Infak dan Sedaqah (ZIS) Tahap II Tahun 2014. Penyaluran dan penyerahan secara simbolis dipusatkan di Aula SKB Aceh Timur di Idi Timur, Selasa (16/12/2014).

Dalam penyaluran itu hadir antara lain, Asisten II Setdakab Aceh Timur, Drs. Mohd. Mukhtar,M.AP, Kajari Idi Hasanuddin SH, Wakil Ketua MPU Aceh Timur, H.Azharuddin, Kadis SI, Syukri Juned, MA, Kepala Kesebang Pol Aceh Timur, M. Amin SH, Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tgk. H. M. Iqbal Hanafiah, B.Th, MA, para camat, para kepala SKPK, para kepala sekolah dan kepala madrasah serta mustahiq dari berbagai senif yang dibolehkan dalam penyaluran ZIS.

Kepala Baitul Mal Kab. Aceh Timur,Tgk.H.M.Iqbal Hanafiah,MA dalam laporannya menyebutkan, penyaluran ZIS kali ini dibagi dalam empat senif yakni fisabilillah diberikan untuk guru kolektif dayah se Aceh Timur Rp139.900.00. Guru Balai Pengajian Rp122.700.00 dan Guru TPA Rp48.600.000," sebutnya.

Sementara senif ibnu sabil disalurkan juga untuk santri yatim menetap di dayah, santri yatim menetap di Panti Asuhan, mahasiswa D3-S1, Mahasiswa S2 dan sekolah penyetor ZIZ Kabupaten Aceh Timur dan madrasah penyetor ZIS Kankemenag Aceh Timur. Kata H. Iqbal, untuk senif muallaf diterima 36 mustahiq dengan total Rp36.000.000. Pihaknya juga menyalurkan hak amil seperti tenaga amil bakti, UPZ Infak Rekanan dan UPZ SKPK Kabupaten Aceh Timur.

Asisten II Setdakab Aceh Timur, Muhd.Mukhtar mengatakan, bahwa zakat dapat menyuburkan sifat-sifat kebaikan dalam hati untuk membantu dan menolong kaum dhuafa dan fakir miskin. Dia mengajak, mari dengan tulus dan ikhlas kita tunaikan zakat, karena mengeluarkan zakat, infak dan sedaqah sebagai bentuk seseorang umat Islam mensyukuri nikmat yang diberikan Allah dan dapat mensucikan harta seseorang. "Mari kita taati perintah Allah dengan mengaluarkan zakat bagi umat Islam yang sudah sampai nisab terhadap semua jenis usaha yan dimiliki," ujar Mohd.Mukhtar. (***)