Iklan

FKMB Kecewa Terhadap Manajemen Exxon Mobil

ACEH UTARA - Forum Komunikasi Masyarakat Bersama (FKMB) mengelar kegiatan sosialisasi harmonisasi dengan masyarakat seputaran Exxon Mobil dengan Muspida dan Muspika terkait akan berakhirnya kontrak kerja Exxon Mobil di Kabupaten Aceh Utara (10/12/2014).

Ketua Forum Komuniksi Masyarakat Bersama  (FKMB), H.Zainal Abidin, menyebutkan dengan berakhirnya masa kontrak Exxon Mobil agar barang bekas milik negara berupa besi tua dan lainnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat diseputaran perusahaan tersebut," barang- barang bekas itu agar bisa dipergunakan untuk kepentingan pembangunan sarana umum, seperti, masjid serta lembaga ekonomi produktif," terangnya.

Sementara, Staf Ahli Bupati Aceh Utara, T. M Yakob, menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada forum ini. Sejauh pantauannya, peralihan barang milik negara mendapatkan sorotan yang beragam dari masyarakat selama 40 tahunan Exxon Mobil beroperasi di sini." Dengan menjalin silaturahim dan kebersamaan, ketika akan pergi dari sini, maka wajar-wajar saja masyarakat menginginkan kenang-kenangan walaupun hanya berupa besi tua dan kayu-kayu bekas." Cetusnya.

Dia menjelaskan untuk kepemilikan peralihan barang tersebut harus melalui prosedur yang berlaku." Dalam hal ini pemkab Aceh Utara tidak bisa berbuat banyak, karena kewenangan ada di tangan Pemerintah Pusat. Kendati begitu, pemerintah setempat mendukung penuh persoalan ini dan menyambut positif kepada forum ini, dan mudah-mudahan persoalan ini dapat ditempuh dengan ramah dan bersahabat." Imbuhnya.

Juru bicara Forum Komunikasi Masyarakat Bersama , Syafrizal, mengatakan, FKMB siap mengikuti proses pelelangan yang dilakukan Exxon Mobil sesuai dengan petunjuk yang diarahkan." Dan masalah harga berapapun akan diikuti demi kepentingan masyarakat dilingkungan perusahaan tersebut," demikian pungkasnya seraya mengatakan merasa sangat kecewa terhadap manajemen Exxon Mobil yang engak bisa datang karena ada kegiatan, namun pihaknya akan menunggu tanggapan dari pihak Exxon Mobil tersebut.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Bersama (FKMB), Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Paya Bakong, Forum Mahasiswa Pirak Timu (FOMA-PT), Lumbung Informasi Mahasiswa Matangkuli (LIMA), Ikatan Mahasiswa Tanah Luas (IMATA), Perwakilan Mahasiswa Nibong, Forum Persatuan Pelajar Syamtalira Aron (FP2SA dan para tokoh pemuda yang ada di enam kecamatan dalam lingkungan  Exxon Mobil oil inc. (Rj)