Iklan

Gepeng Bergentayangan di Aceh Utara

ACEH UTARA - Para Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) makin menjamur atau bergentayangan di Kota Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Kehadiran mereka sangat dikeluhkan hampir seluruh masyarakat. Mereka (Gepeng) sering berkeliaran di pasar buah Lhoksukon dan meminta- minta kepada penguna jalan dan pada pedagang buah.

Hal ini disampaikan, salah seorang Aktifis, Hasan Tripa kepada Globalaceh, com, Rabu (1712/14). Menurutnya, makin hari, kehadiran Gepeng semakin bertambah." Ini tidak boleh dibiarkan, dan harus segera ditanggapi oleh dinas terkait, karena tidak sewajarnya anak dibawah umur meminta- minta," ujarnya seraya mengatakan orang tua juga harus betul-betul mengawasi anaknya di usia dini dan mendapatkan pendidikan bukan dijadikan untuk ladang bisnis oleh orang tertentu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Utara,  M Jalil, saat di hubungi oleh wartawan mengatakan,  besok  saja kekantor untuk menemui, ibu yang menangani bagian pemberdayaan sosial. (Rj)