Iklan

Ini Kata Zulfan Lindan anggota DPR- RI Partai NasDem : Pengaruh Asing Terhadap Ideologi Pancasila Sangat Mengangu

ACEH TIMUR - Dalam rangka acara sosialiasi 4 (Empat) pilar Kebangsaan yang digagas oleh DPD Partai Nasdem Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 14 Desember 2014, di Aula Serba Guna Setdakab Kabupaten Aceh Timur, berlangsung sukses.

Adapun pemateri pada acara tersebut yakni, DR. Zulfan Lindan,  anggota DPR- RI dari fraksi Partai NasDem, dr. H. Zulfikri, MMKes dan Muhammad Husein Muhammad Husen S.Sos MM dari Kesbangpol Langsa. Selain acara sosialisasi itu juga silaturrahmi antara tokoh masyarakat Aceh Timur dengan anggota DPR- RI tersebut.


Dalam sosialisasinya,  Anggota DPR-RI asal Aceh, DR Zulfan Lindan, menyatakan, pengaruh asing terhadap ideologi pancasila sangat menggangu." Ini terbukti, banyak pihak tidak menginginkan konsep dan falsafah Pancasila berjalan sesuai aslinya, termasuk negara asing."  kata Zulfan pada acara silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Serbaguna Idi, Aceh Timur.


" Tidak ada yang namanya kapitalisme yang menginginkan keadilan sosial. Sebenarnya, penerapan butir-butir pancasila sesuai aslinya sangat menguntungkan bangsa indonesia di segala bidang, termasuk di bidang ekonomi. Namun, upaya ini selalu diganggu baik dari dalam maupun luar, supaya Indonesia terus berada dalam intervensi asing." Terangnya.


Ekonomi Indonesia sekarang sangat bergantung pada asing. Hutang luar negeri kita makin tahun makin membengkak." Kalau tidak segera berbenah, sampai kiamat kita akan terus diintervensi asing,” cetusnya.


Lanjutnya, sekaliber Soekarno lah pemimpin Indonesia yang mampu untuk mengubah kondisi tersebut." serta butuh dukungan semua  pihak terutama dari pimpinan Partai Politik." pungkasnya.


Samsul Akbar SE, Ketua Garda NasDem Aceh Timur yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, sebelumnya menjelaskan, acara tersebut digagas NasDem Aceh Timur bekerjasama dengan lembaga DPR-RI. Sementara pematerinya dr H Zulfikry M.Kes dari Dinkes Aceh Timur dan  Muhammad Husen S.Sos MM dari Kesbangpol Langsa.


Turut hadir, Kapolres Aceh Timur, AKBP, Muhajir, Sik, MH, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur dari Partai Nasdem, Samsul Akbar, SE, dr. Zulfikri, MMkes. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Aceh Timur, Nyak Musa Husein, SE, seluruh  anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Nasedem dan anggota DPRK Aceh Timur, dari Partai Nasional Aceh (PNA), aggota DPR Aceh, Ir, Hj, Fatimah, tokoh masyarakat Aceh Timur, Mahasiswa serta seluruh pengurus kecamatan Partai Nasdem.(@Redaksi)