Iklan

Kadis PU Kota Langsa Abaikan Perintah Wali Kota

LANGSA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Langsa, diminta harus tanggap atas perintah Wali Kota.

"Permintaan Walikota tersebut tidak direspon atau diabaikan oleh Kepala Dinas PU. Seperti jalan yang dibangun dengan dana APBA tahun 2014 di depan Telkom tembus belakang Losmen Pase sampai saat ini belum dikerjakan oleh kontraktor untuk memperbaikinya," ujar Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (PPRM), Nasruddin, kepada Globalaceh, com Minggu, (14/12/14)

Dia menjelaskan, jika ada pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan proyek yang terkadang tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya ( RAB), Kepala Dinas PU harus menindak lanjutinya dan jangan hanya diam saja." Kalau sikap diam atau lambat dalam merespon, hal tersebut mengundang tanda tanya masyarakat." Jelasnya.

Maka untuk itu, pihaknya meminta Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, melakukan evaluasi terhadap kinerja kepala dinas yang lamban dalam bekerja untuk segera diganti," Saat ini Kota Langsa butuh kepala dinas yang komit dan iklas dalam bekerja untuk menyeimbangi Walikota dan Wakil Walikota dalam bekerja ." Cetusnya.

Lanjutnya, terkadang Walikota sudah dilokasi proyek namun kepala dinas terpaksa dipanggil dulu." Kenyataan ini sangat tidak layak untuk dipertahankan, seharusnya laporan yang pernah diterima dari masyarakat segera ditindaklanjuti sebelum diperintahkan Walikota." Timpal Nasruddin.

Ditambahkanya, kejadian demi kejadian yang pernah kita lihat di Dinas PU Langsa sangat lamban dalam bertindak." Padahal secara aturan dinas tersebut yang berhubungan langsung dengan kontraktor. Dan apabila ada kontraktor yang tidak betul kerja harus diblacklist dan tidak diberikan proyek tahun selanjutnya." Demikian Imbuhnya. (@Redaksi)