Iklan

Kata Tgk Ni : Sepantasnya, Pada Milad GAM, Bendera Bintang Bulan dikibarkan diseluruh Aceh secara serentak, Tapi karena Mentaati Pimpinan dan Menjaga Perdamaian

Aceh Utara, Globalaceh.com - Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase, Daerah III Tgk Chik di Paya Bakong, menggelar zikir dan menyantuni anak yatim serta berziarah ke makam Eks Combatan. Acara tersebut sehubungan dengan memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke- 38, Kamis (4/12/14).

Adapun acara zikir bersama dipusatkan di Masjid Baiturrahmah Gampong Bayi Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Turut hadir, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Wakil Bupati ,M Jamil Mkes, Wakil Ketua DPRK II Abdul Muthaleb alias Taliban, Camat Tanah Luas Drs Mawardi, dan seluruh tokoh masyarakat di kecamatan tersebut.
 
Sementara itu, Ketua KPA/PA Wilayah Pase Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah atau disapa akrab Tgk Ni menyampaikan, sepatutnya pada Milad GAM, bendera bintang bulan harus dikibarkan diseluruh Aceh secara serentak." Karena kita mentaati pimpinan dan juga demi menjaga marwah bersama serta menghormati perdamaian yang sedang berlangsung." Kata Tgk Ni.

"Sejak dulu dinyatakan Aceh Merdeka oleh wali Nanggroe, Tgk Muhammad Hasan Ditiro, dengan dikibarkan bendera bintang bulan. Seperti kita ketahui Hasan Tiro mendeklarasikan Aceh Merdeka, pada tanggal 4 Desember 1976 di Gunung Halimun." Jelasnya.

Dia mengharapkan, kepada semua elemen yang berseberangan, maka dengan momen ini marilah kita bersatu." kegiatan ini hanya bentuk rasa syukur atas rahmat yang telah diberikan Allah SWT atas perdamaian yang telah terjadi serta patut disyukuri bersama," demikian harapnya.

Kemudian, rombongan PA/KPA sama –sama berziarah dan berdoa di makam eks  combatan GAM, Alm Muhammad Bin Rasyid  yang akrab disapa Amad Kandang. Kemudian, rombongan panglima Wilayah Pase bergegas menuju ke makam Tgk Chik Paya Bakong di Desa Cempeudak kecamatan Paya Bakong, untuk melanjutkan doa bersama (Rj)