Iklan

Ketinggian Air 2 Meter, Sejumlah Gampong di Abdya Terendam Banjir

ACEH BARAT DAYA - Hujan deras yang turun nyaris tanpa henti di wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya sejak Sabtu sore (20/12), mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Tangan- Tangan Kabupaten setempat terendam banjir. Bahkan, material proyek seperti semen, pasir kerikil, dan papar cor semua terseret di bawa arus banjir.

Camat Kecamatan Tangan-Tangan Ruslan Adly yang dikonfirmasi Globalaceh.com mengatakan, akibat ujan deras yang tanpa henti sejak sore tadi sehingga malam mengakibatkan beberapa Gampong di Kecamatan setempat terendam banjir.

"Banjirnya lebih parah dari yang sebelumnya, air yang masuk kerumah warga rata-rata dengan ketinggian 2 meter," kata Ruslan Sabtu (20/12) malam, pada saat memantau banjir di Gampong
Cot Mesjid kawasan setempat.

Ruslan mengatakan, di kawasan setempat bukan rumah warga saja yang terendam banjir, namun ratusan sak semen yang baru diantar oleh supleyer untuk material proyek irigasi yang sedang dikerjakan juga terseret arus banjir.

"Semua material proyek irigasi, seperti semen yang tadi pagi diantar oleh supleyer dengan jumlah ratusan sak, pasir kerikil, papan cor, semua dibawa air," tutur Camat Ruslan.

Ia juga menyebutkan, selain Gampong Cot Mesjid yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 2 meter, juga bamjir melanda sejumlah Gampong lain, seperti Gampong Drin Jaloe dan Gampong Padang Kawa dengan ketinggian air 1,5 meter.

RATU