Iklan

Korpri akan Bertransformasi menjadi Korps ASN RI

ACEH UTARA - Dengan berlakunya, Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan.

Hal itu dinyatakan oleh Sekda Kabupaten Aceh Utara, Drs. Isa Anshari, dalam pidatonya pada acara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 43, di lapangan serba guna Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (01 Desember 2014).

"KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan. KORPRI juga telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil," ucap Sekda membacakan pidato Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, pihaknya minta fungsi-fungsi yang sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara agar dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap ber-pedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

"Saya berpesan kepada jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat serta kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan lima birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi," ucapnya lagi.

Dalam kesempatan itu pula, Upacara HUT KORPRI tersebut turut dihadiri oleh Sekda Aceh Utara, Drs Isa Ansari, seluruh pejabat SKPK, Kapolres, Dandim 0103 Aceh Utara, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara dan tamu undangan lainnya. (Rj)