Iklan

Lomba Mancing Mania, Bank Aceh Juara I

ACEH TIMUR - Dalam rangka HUT Aceh Timur, ke - 58, pemkab setempat mengelar acara lomba mancing mania, di perairan Selat Malaka, Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Idi, Selasa (2/12/2014).

Lomba mancing mania tersebut diikuti 26 tim, yang pelepasannya langsung dilakukan Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky. Pelepasan tim Lomba Mancing Mania dilakukan didalam muara PPP Idi dengan menumpang Speed Boat milik TNI-AL yang bermarkas di PPP Idi.

Tak hanya SKPK yang ikut dalam lomba mancing di laut lepas itu, namun lembaga vertikal seperti Kantor Kemenag Aceh Timur, Bank Aceh dan Polres Aceh Timur ikut dalam perlombaan dalam rangka HUT Aceh Timur Ke 58.

Hadir antara lain Komandan Posal Idi, Helmi dan para Kepala SKPK seperti Kadis Pendidikan Aceh Timur, Kadis DKP, Kasat Pol PP&WH dan Camat Idi Rayeuk, Iswandi. "Ini luar biasa, karena peserta ada 26 tim menumpang 26 boat milik nelayan ikut dalam lomba mancing mania ini," ujar Bupati Rocky.

Setelah selesai lomba mancing, seluruh tim bergerak pulang ke PPP Idi dan tiba di darat sekira pukul 17:00. Setelah dilakukan penimbangan hasil tangkapan ikan akhirnya, keluar sebagai Juara I yaitu Tim Bank Aceh hasil tangkapan ikan 6,2 kilogram. Posisi kedua diraih Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Aceh Timur dengan berat hasil tangkapan 3,9 kilogram dan peringkat ketiga diraih tim Polres Aceh Timur dengan berat ikan yang ditangkap 2,8 kilogram.

Kemudian, Harapan I diraih Dinas Perhubungan Aceh Timur dengan berat ikan 2,2 kilogram dan Dinas Pendidikan harus puas diposisi Harapan II dengan ikan 1,8 kilogram serta Inspektorat Aceh Timur mendapat Harapan III dengan berat ikan yang ditangkap 1,2 kilogram. (@Redaksi)