Iklan

Nelayan Kuala Simpang 3 Julok Luput Dari Perhatian Pemerintah

ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, melalui dinas terkait dikabarkan kurangnya perhatian terhadap nelayan kuala Simpang 3 (Tiga) Kecamatan Julok.

"Kondisi nelayan yang menggunakan alat tangkap pancing dan rawi sangat memprihatinkan. Resahnya masyarakat nelayan tersebut krn kurangnya modal untuk pembuatan alat tangkap baru yang disebut "Bubee" (Bubu)," pungkas Rahmatsah selaku koordinator nelayan, kepada Media ini, Minggu (7/12/14).

Dia meminta, kepada dinas terkait untuk dapat memperhatikan masyarakat nelayan setempat seperti nelayan-nelayan ditempat lain," harapan kami agar pemerintah dapat merealisasikan permohonan kami tentang pengadaan alat tangkap sejenis "Bubee" (Bubu) agar perekonomian daerah setempat bisa berkembang," harapnya.

Selain itu, pemerintah setempat, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur untuk membangun dermaga tempat pendaratan ikan di kuala tersebut." Pasalnya, jumlah boat yang mendarat dikuala tersebut mencapai 30 unit yang terdiri dari ukuran 6 GT kebawah," demikian Rahmat. (@Redaksi)