Iklan

Pasca Banjir, 7 Ruko Amblas ke Sungai Idi Rayeuk

ACEH TIMUR - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur, 7 ( Tujuh) unit ruko diantaranya, tiga berkonstruksi beton dan empat berkonstruksi kayu di Gampong Keude Blang Kecamatan Idi Rayeuk, tepatnya di pinggir jembatan Idi (Ulee Tutu_ Red) amblas ke sungai dikarenakan tepi sungai yang longsor tiba-tiba, Jumat (26/12/2014) malam sekira jam 19.30 WIB

Informasi yang diperoleh media ini, sekira pukul 19:30 Wib malam, Pudin, Warga Desa Buket Juara, saat itu melihat retakan di dinding beton kiosnya. Retakan tersebut kian lama kian meluas dan langsung memberitahukan kejadian yang dilihatnya kepada pemilik toko lainnya. Kemudian, para pemilik toko langsung mengeluarkan barang dagangannya untuk diselamatkan. Dan tidak lama berselang ketujuh bangunan tersebut amblas ke sungai.

Menurut Keuchik Gampong Keude Blang H Saiful Anwar, menyebutkan, kejadian tersebut pernah terjadi saat banjir pada 2001 silam." Namun tidak separah seperti yang kita alami tahun ini," terangnya seraya mengharapkan agar pemerintah setempat untuk segera merehap ruko- ruko tersebut.

Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah." Saat ini korban sudah mengungsi kerumah orang tuanya masing - masing," pungkasnya seraya menambahkan menambahkan ketujuh bangunan tersebut terdiri dari toko kelontong, warung kopi dan wisma pangkas. (@Redaksi)