Iklan

Polisi dan WH Gerebek Penjual Miras, Puluhan Botol Diamankan

LANGSA - Puluhan botol Minum Keras (Miras) berhasil diamankan oleh Polisi dan WH Kota Langsa, Selasa (9/12/14).

Miras yang diamankan tersebut, hasil pengerebekan yang didapati dari rumah warga, di Gampong Daulat Langsa Kota. Diketahui rumah itu dijadikan sebagai tempat penjualan minuman keras.
       
Dalam penggerebekan yang dilakukan sekira pukul 12.30 Wib tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti puluhan botol minuman keras berbagai jenis. Sementara pemilik rumah, berhasil melarikan diri saat penggerebekan berlangsung.
       
Kapolres Langsa AKBP. H. Hariadi, SH, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Sutrisno diruang kerjanya mengatakan, penggerebekan rumah yang diduga menjual minuman keras tersebut berawal dari laporan masyarakat.

"Berdasarkan informasi ini, pihaknya bersama petugas WH langsung menuju TKP dan disana saat digerebek berhasil ditemukan total 27 botol miras, masing-masing jenis mension 4 botol, scot gepeng 17 botol, stevenson 2 botol dan bir bintang 4 botol, semua barang bukti ini telah kita amankan ke Mapolres," sebut Sutrisno.
       
Dijelaskannya, penggerebekan rumah yang diduga penjual miras ini, selain dalam rangka penegakan syariat islam, juga sebagai upaya pencegahan terhadap minuman keras oplosan yang selama ini banyak memakan korban jiwa. 
       
Lanjutnya, selain rumah warga di Gampong Daulat, pihaknya juga ikut menggerebek beberapa titik lainnya yang diduga menjual miras. Namun belum ditemukan barang bukti, "Kecuali di salah satu rumah warga di Gampong Karang Anyar, Langsa Baroe, kita berhasil mengamankan miras jenis tuak," sebut Sutrisno lagi.

Disinggung tentang tersangka pemilik rumah dan minuman, Sutrisno mengatakan, sejauh ini pihaknya belum ada mengamankan tersangka. "Tapi kita akan panggil pemilik rumah penjual miras." Imbuhnya. (N- 70)