Iklan

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Langsa

LANGSA - Akibat diguyur hujan deras sepanjang malam sampai siang tadi mengakibatkan beberapa desa di Kota Langsa terendam banjir, Rabu (17/12/14).

Amatan Globalaceh, com, sejumlah anggota BPBD dan Dinas Sosial Kota Langsa terus membantu para korban untuk dievakuasi ketempat yang tidak terjangkau banjir. Begitupun desa - desa yang cukup parah diterjang banjir adalah Desa Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota. Air sepanjang bantaran sungai semakin tinggi sehingga mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir.

Untuk mengantisipasi hal terburuk, Brimob, TNI, Polri, Dinas sosial, Dinas Kebersihan, BPBD dan Camat Langsa Kota secara bersama-sama ikut memantau proses evakuasi dan untuk sementara ini warga telah membuka beberapa dapur umum.

Camat Langsa Kota, M. Jamil, S. Sos.i mengatakan, untuk sementara ini bantuan yang diberikan dalam bentuk perangkat evakuasi untuk penyelamatan alat-alat rumah tangga, selain itu bantuan alat juga diberikan bantuan masa panik seperti beras, indomie, sarden, minyak Goreng, telor, susu bayi dan kacang Ijo.

"Bantuan tersebut diberikan kepada masing-masing kepala desa untuk dapat dikelola di masing masing dapur umum dan diharapakan kepada warga agar terus waspada,' demikian Jamil. (N- 70)