Iklan

RSUD Idi Berubah Menjadi RSUD dr. Zubir Mahmud

ACEH TIMUR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi kini resmi menjadi RSUD dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur. Peresmian penampalan salah satu RS di Aceh itu dilakukan Gubernur Aceh dr.H.Zaini Abdullah didampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dan Kajati Aceh Tarmizi SH MH, Rabu (10/12/2014) pagi.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Aceh dr.H.Zaini Abdullah menjelaskan, perubahan nama RSUD Idi menjadi RSUD dr. Zubir Mahmud merupakan langkah yang sangat tepat, mengingat betapa besarnya perjuangan dan jasa almarhum dr.Zubir Mahmud dalam memperjuangkan keadilan untuk masyarakat Aceh, termasuk hak dalam memperoleh kesehatan.
 
"Bagi masyarakat Aceh Timur saya yakin dr.Zubir Mahmud bukan nama yang asing, karena beliau adalah salah seorang tokoh perjuangan Aceh yag syahid saat Aceh dilanda konflik berkepanjangan dan beliau juga berasal dari keluarga terhormat yang ayahnya pemuka agama di Kecamatan Ranto Peureulak," ujar Zaini Abdullah seraya meminta, para tenaga medis di Aceh Timur khususnya untuk meneladani sifat yang dimiliki dr. Zubir Mahmud dalam memberikan pelayanan kesehatan penuh santun dan senyum.
 
Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam sambutan sebelumnya mengatakan, perubahan nama RSUD Idi menjadi RSUD dr. Zubir Mahmud berdasarkan Qanun Kabupaten Aceh Timur Nomor 6 Tahun 2014. "Semangat melayani yang diberikan dr. Zubir Mahmud inilah yang harus diteladani guna membangkit pelayanan kesehatan yang maksimal sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Bupati Rocky seraya meminta, Pemerintah Aceh memperioritaskan APBA ke Aceh Timur khususnya bidang kesehatan. (@Redaksi)