Iklan

Sejumlah Pimpinan Media Online Sambut Kedatangan Ahmadi di Jakarta

Sejumlah Pimpinan Media Online 
JAKARTA,  - Perjalanan Ahmadi dari Surabaya sejak tanggal 10 Nopember 2014 lalu, kini telah sampai ke Jakarta, Selasa (2/12/2014). saat ini berada di sekitar balai kota DKI jakarta untuk bertemu basuki Tjahya Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta, dan besoknya dikabarkan akan dilanjutkan ke senayan untuk menemui Menpora, kemudian akan bertemu Presiden RI ke 7, Ir. Joko Widodo di Istana Negara. 


Dalam perjalannya yang memakan waktu 22 hari dengan tujuan hanya untuk bertemu Jokowi di Jakarta, tanpa diselingi rasa sakit dan lapar. Namun berdasarkan informasi yang diterima redaksi beritalima.com, Ahmadi menemui kendala, tepatnya di Rembang, Jawa Tengah. Ahmadi ditemui seseorang yang mengendari sepeda motor menghombau agar Ahmadi kembali saja ke Surabaya dengan jaminan akan diberikan uang.


Namun himbauan itu ditolak Ahmadi meskipun telah diiming-imingi akan diberikan uang berapun yang diminta. Begitu juga dalam perjalannya yang tidak membawa bekal yang cukup, Ahmadi hanya cukup membwa pecahan uang Rp6000 dan sehelai pakaian yang dikenakan tanpa membawa salinan. 



Dengan begitu, Ahmadi tidak memikirkan dampak perjalannya, baik soal makan, minum, tidur, dan aromah tubuhnya selama 22 hari. Namun nyatanya selama perjalanan jauhnya itu dapat diterima oleh beberapa aparat di daerah.

Photo Bersama Ahmadi di depan Balaikota DKI Jakarta
Sementara Pemilik beritalima.com, Moch Efendi yang kali pertama turut memperhatikan tujuan Ahmadi ingin bertemu Jokowi. Ahmadi dalam perjalanannya dari Surabaya ke Jakarta dilepas oleh Bara JP. Begitu juga perjalanan Ahmadi diikuti 35 Media Online  termasuk beritalima.com ang selalu memantau perkembangan  perjalanannya.

Namun juga sejumlah pimpinan media online   dari berbagai daerah, seperti NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jawa Timur dan lainnya telah hadir di Jakarta menyambut kedatangan Ahmadi dan rencana besok akan menemani Ahmadi untuk brtemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok, terus selanjutnya menemui Menpora di Senayan dari Balaikota jalan kaki. Kemudian dari Senayan jalan kaki ke Istana Negara untuk Presiden RI ke 7, Ir. Joko Widodo. 

"Saya terharu dengan kehadiran Ahmadi dari Surabaya jalan kaki ke Jakarta, hingga saya bisa menemui didepan Balaikota. Insya Allah besok dapat mendampingi keinginan Ahmadi," tutur Taufik Rachman, Ketua Umum Ikatan Penulis Jurnals Indonesia (IPJI). dedy mulyadi/efendi