Iklan

Sekda Abdya Irup HUT Hari Ibu ke 86

ACEH BARAT DAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya)  gelar upacara Peringatan Hari Ibu Ke-86, Senin (22/12), bertempat di halaman kantor Bupati setempat. Sekretaris Daerah (Sekda)  Abdya  Ramli Bahar bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Nampak hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Ramli Bahar selaku pembina Upacara, Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas dan Camat juga SKPD Abdya, serta para Anggota Wilayatul Hisbah (WH) yang turut memeriahkan peringatan uapacara tersebut.

Sekda Abdya Ramli Bahar saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak RI, mengatakan, dengan adanya peringatan Hari Ibu terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Selain itu Sekda berharap, dengan memperingati upara tersebut timbul kesetaraan antara kaum laki-laki dan wanita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekda juga menyampikan mereka kaum perempuan mengatahui antara hak dan kewajiban.

Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

"Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change)," tandasnya.
 
 RATU