Iklan

Sindikat Curanmor Lokal, Disikat Polres Langsa

LANGSA - Polisi satuan Reserse dan Kriminal Polres Langsa, berhasil mengungkap atau membongkar sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) lokal yang selama ini bergentayangan di Kota Langsa.

Kepolres Langsa AKBP. H. Hariadi, SH, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu. Sutrisno kepada  Globalaceh, com diruang kerjanya mengatakan, pengungkapan sindikat curanmor di Kota Langsa ini berawal dari laporan kasus pencurian satu unit sepeda motor jenis honda Beat di kawasan Kuala Langsa pada, November 2014 lalu.

" Selama ini sindikat tersebut kerap melakukan modus operandinya di wilayah hukum polres Langsa." Tiga tersangka dan berikut barang bukti dua unit sepeda motor jenis honda Beat berhasil diamankan," ujar Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu. Sutrisno, Rabu (17/12).

Adapun aktor utama dari sindikat tersebut yakni, Ridwansyah alias Nyanyak (28) warga Birem Bayeun, Aceh Timur." Tersangka berhasil kita amankan di kediamannya, Minggu (7/12) sekira pukul 22.00 Wib," sebut Sutrisno.

"Setelah dilakukan pengembangan pihaknya juga berhasil mengidentifikasi satu tersangka lainnya, yakni, Deni Agustian (27) warga Kampung Blang, Langsa Kota dan berhasil diamankan dikediamannya. Dan bersama tersangka juga berhasil diamankan barang bukti satu kunci T." Terangnya.

Lanjutnya, hasil pengembengan dari kedua tersangka tersebut, petugas juga berhasil mengidentifikasi satu tersangka lainnya yang berperan sebagai penadah, bernama Hendri (29) warga Kecamatan Idi, Aceh Timur dan berhasil diamankan di depan Idi Sport Center, Senin (8/12) sekira pukul 06.30 Wib.

"Bersama tersangka penadah ini kita berhasil mengamankan barang bukti dua unit sepmor honda Beat hasil kejahatan," demikian ujarnya seraya menambahkan, saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Langsa (N- 70)