Iklan

Wakil Walkot Langsa Resmi Membuka Langsa Green Festival 2014

LANGSA - Wakil Walikota Langsa, Drs. Marzuki Hamid, MM, secara resmi membuka Langsa Green Festival 2014, Sabtu (6/12), diruang terbuka hijau Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro.

"Dengan dilaksanakannya even Langsa Green Festival ini merupakan salah satu upaya mendukung program langsa menuju kota wisata 2017, serta untuk memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat Kota Langsa sekitarnya bahwa areal ruang terbuka hijau ini nantinya merupakan salah satu lokasi parawisata unggulan di Kota Langsa." Kata Marzuki.

Selain itu, tambah Marzuki, bahwa pada tahun 2014, Kota Langsa telah terpilih sebagai salah satu kabupaten/kota di Provinsi Aceh untuk mendapatkan program pengembangan kota hijau dari Pemerintah RI." Terpilihnya langsa sebagai pengembangan kota hijau tidak terlepas dari visi dan misi Walikota serta Wakil Walikota Langsa, yang telah dijabarkan dalam Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) tahun 2012-2017 dan salah satu program tersebut yaitu tentang lingkungan hidup." Terangnya.
   
Terpilihnya Kota Langsa sebagai program pengembangan kota hijau, kedepan Pemerintah Kota Langsa sudah mempersiapkan beberapa lokasi untuk dijadikan progran pengembangan penghijauan, termasuk diareal ini dan nantinya dalam melakukan pengembangannya akan disinkronkan dengan pembangunan destinasi wisata.

" Selain daerah destinasi wisata tempat ini juga nantinya merupakan sebagai paru-paru kota guna menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem lingkungan untuk meningkatkan kualitas lingkunga Kota Langsa yang sehat, indah bersih dan nyaman." Bebernya seraya meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program langsa menuju kota wisata 2017. Tanpa adanya kemauan dan kerjasama semua pihak, program ini tidak mungkin akan tercapai sebagai mana kita harapkan. (N- 70)