Iklan

Warga Pante Rambong Kesal, Lapangan Bola Kaki Ditimbun Tanah Berbatu

ACEH TIMUR - Proyek penimbunan lapangan bola kaki Gampong Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, diduga dikerjakan asal-asalan. Pasalnya, penimbunan lapangan bola kaki tersebut menggunakan tanah yang berbatu.

Hal itu disampaikan, Pemuda desa setempat, Zulkarneini alias Geureutok kepada wartawan, Minggu (7/12). Menurutnya, pengerjaan proyek penimbunan lapangan bola kaki mengunakan tanah yang berbatu membuat warga masyarakat dan pemuda setempat berang dan kesal." Mereka mendesak pertanggungjawaban dari pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut," ujar Geureutok.

Sejauh ini, katanya, asal muasal dan jumlah anggaran terkait pelaksanaan proyek tersebut tidak diketahuinya." Dan pihak rekanan pun tidak pernah melaporkan kegiatannya itu kepada kepala desa maupun pada pemuda setempat," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pante Rambong, Tgk. M. Yahya, saat dikonfirmasi wartawan, menjelaskan, bahwa dirinya pernah diminta izin terkait penimbunan tanah lapangan bola kaki tersebut. "Saya kira mereka akan menimbun lapangan tersebut dengan tanah yang tidak berbatu. Dan saya tidak setuju tentang penimbunan yang terjadi saat ini serta mendukung aksi protes yang digerakkan oleh para pemuda beserta warga masyarakat setempat," ungkap, Tgk. M. Yahya dihadapan puluhan warganya. (F- 75)