Iklan

YAB Lim Guan Eng Hargai Pengisian Dengan Cepat Konjen RI Penang

Ketua Menteri Pulau Penang, YAB Lim Guan Eng menghargai kebijakan pemerintah Indonesia yang dengan cepat mengisi kekosongan Konsul Jenderal RI Penang setelah keberangkatan Bapak Ronald JP Manik ketempat tugas yang baru sebagai Dubes LBBP RI untuk Papua Nugini merangkap Kepulauan Solomon.

Hal ini disampaikan YAB Lim Guan Eng, saat kunjungan Konjen RI Penang yang baru,Taufiq Rodhy, Kamis, 18 Desember 2014 kemarin, dalam rangka  penyerahan credential dan perkenalan.

YAB Lim Guan Eng mengharapkan,  agar hubungan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya Pulau Penang di bidang ekososbud yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat lebih ditingkatkan." Keyakinannya pemerintahan baru Indonesia akan membawa kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan bagi bangsa dan rakyatnya." Ujarnya melalui pesan elektronik yang diterima Redaksi globalaceh, Jumat, 19 Desember 2014.

Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy,  menyampaikan terima kasih kepada Ketua Menteri atas hubungan dan kerjasama yang erat selama ini antara Pulau Penang dengan Indonesia, khususnya wilayah Sumatera. Konjen juga menyampaikan pandangan dan harapan mengenai pentingnya peningkatan kerjasama kedua pihak dalam berbagai aspek seperti ekonomi maupun sosial budaya, disamping kerjasama secara konkrit dalam kerangka IMT-GT.