Iklan

Infrastruktur Pasca Banjir Banyak Rusak, DPRK Acut Usulkan Anggaran ke DPR Aceh

Aceh Utara - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, telah mengusulkan anggaran ke DPR Aceh untuk pembangunan infrastruktur yang rusak akibat musibah banjir yang melanda kabupaten tersebut pada, Desember 2014 lalu.

Hal itu, disampaikan, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Muliadi CH, diruang kerjanya, Senin (26/1). Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan di 26 kecamatan yang terkena banjir, kabupaten Aceh Utara mengalami kerugian sebesar 800 miliar." Kerusakan itu diakibatkan banjir Desember 2014 lalu. yang paling terparah kerusakan adalah saluran irigasi, selebihnya jembatan dan jalan." Ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya telah membawa berkas tersebut ke DPRA pada tanggal 20 Januari 2015." Dan Alhamdulillah, DPRA sangat merespon keluhan yang dialami masyarakat Aceh Utara. Dan menurut DPRA, anggaran tersebut akan diajukan menggunakan OTSUS. Jika menggunakan anggaran APBK tentunya sangat besar." Tambahnya.

Dia mengharapkan, pasca banjir, memang pihaknya mengaku turut prihatin atas terjadinya musibah itu dan meminta secepatnya kepada pemerintah Aceh dan pusat untuk merealisasikan anggaran tersebut. "Mau dari mana dana itu diambil, pada intinya kebutuhan masyarakat Aceh Utara dapat segera terbantukan," demikian pungkasnya. (Rj)