Iklan

Relawan Jokowi Tolak Staf Kepresidenan Diisi Lawan Politik

JAKARTA - Pengisian staf kepresidenan yang dipimpin Luhut Panjaitan menuai protes dari relawan yang tergabung dalam Sekretariat Partisipasi Indonesia (Sekber Partisipasi). Nama-nama orang yang diusulkan duduk sebagai deputi dan staf disinyalir merupakan tim sukses pihak lain saat Pilpers 2014.


            "Kami kecewa mendengar informasi bahwa Staf Kepresidenan diisi oleh orang-orang yang tidak jelas. Apalagi ada yang sebelumnya terbukti tim sukses lawan saat pilpres lalu,  malah diusulkan," ujar Panel Barus dari PIR, Rabu (4/3/2015).
            Ia menegaskan, sudah terbukti dalam beberapa bulan terakhir, orang-orang di sekitar Presiden Jokowi tidak mampu mengelola dinamika politik sebagai bagian dari kebijakan presiden.
            "Kami tidak mau presiden di jadi bulan-bulanan karena disinformasi orang-orang di sekitar Jokowi yang punya kepentingan sendiri. Kualitas penting. Tapi loyalitas dan integritas jauh lebih penting," tambah Hendrik Sirait, Sekjen Almisbhat.
            Hendrik yang sering dipanggil Iblis, mengatakan, perlunya kerja cepat orang-orang yang terbukti loyal kepada Presiden Jokowi dan tidak terkontaminasi politik dari orang-orang pemerintahan sebelumnya. (ii)