Iklan

Sumur Gas JR-57 Blok A Blang Nisam Dibakar OTK

Aceh Timur – Sumur Gas milik Proyek Gas Blok A, JR-57 yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) Minggu (8/3/15), sekira pukul 04:00 WIB.

Menurut pantauan media ini di lokasi kejadian, Senin (9/3/15), sumur di JR-57 tersebut merupakan sumur tua yang telah ditutup oleh operator sebelum Kawasan Blok A, dikelola oleh perusahaan pengeboran minyak dan gas, PT. Medco E&P Malaka Indonesia dan tidak berproduksi lagi semenjak tahun 2000 silam.

Kebakaran ini diduga akibat adanya tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab yang bermaksud memproduksi sumur RJ-57 secara illegal. Atas kejadian tersebut pihak Perusahaan telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan Pemerintah Daerah untuk memberlakukan prosedur keselamatan dan keamanan.

Senior Manager Relations, PT. Medco E&P Malaka Indonesia, melalui realease persnya, menyampaikan prioritas bagi perusahaan saat ini adalah mengupayakan keselamatan dan keamanan masyarakat, pekerja serta lingkungan sekitar.

"Perusahaan telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memadamkan kebakaran ini secepatnya," tandasnya.

Hingga berita ini dikeluarkan, tidak ada laporan mengenai korban jiwa. (F- 75)