Iklan

Puluhan Wartawan Atim Boikot Peliputan Peringatan Maulid KPA/PA

Aceh Timur-  Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Peureulak Kabupaten Aceh Timur mengelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gedung Idi Sport Center ( ISC) Senin, 29 Februari 2016.

Puluhan Wartawan Aceh Timur yang meliput kegiatan tersebut memboikot kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh KPA/ PA Wilayah Peureulak.

Amatan Media Globalaceh.com, pemboikotan acara tersebut oleh para Insan Pers disebabkan salahsatu oknum Satgas KPA/ PA,  saat kedatangan Wali Nanggroe, Malik Mahmud dan Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakkir Manaf ke Gedung ISC, oknum tersebut melontarkan kata- kata pelecehan terhadap wartawan," pagar- pagar, hana wartawan- wartawan "( Engak ada Wartawan- wartawan ) ketika itu para insan pers ingin mengabadikan Wali Nanggroe Aceh dan Muzakkir Manaf saat memasuki pintu gedung ISC.

Sementara itu, wartawan tidak mengubris atau tidak peduli dengan kata- kata pelecehan tersebut dan tetap mengambil foto untuk dokumen tetapi malah oknum Satgas Itu juga mendorong wartawan yang sedang mengambil foto hingga terjatuh. Dan sikap arogansi Oknum Satgas itu tidak diterima oleh puluhan wartawan yang sedang meliput kegiatan maulid tersebut dan akhirnya semua wartawan yang bertugas dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur meninggalkan lokasi gedung ISC menyatakan untuk memboikot kegiatan itu. (Redaksi)