Iklan

Cerdas Dalam Berpolitik Agar Jangan salah Memilih Pemimpin

Ilyas Ismail
Aceh Timur- Dalam memilih pemimpin daerah pada Pilkada 2017 mendatang,  masyarakat Aceh harus jeli dan harus cerdas dalam berpolitik agar tidak salah dalam menentukan pemimpinya.

Hal itu disampaikan Ilyas Ismail salah seorang pekerja media di Aceh Timur yang mengikuti survei Partai NasDem untuk Bakal Calon Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022, melalui pesan elektroniknya yang diterima media ini, Sabtu, 26 Maret 2016.


"Yang terpenting hari ini adalah membuka wawasan masyarakat Aceh bagaimana berpolitik cerdas, agar pemimpin yang kita pilih nanti benar-benar pemimpin, bukan pembohong, “ ujar Ilyas Ismail.


Kemudian katanya lagi, dirinya tidak menjanjikan apapun kepada masyarakat Aceh Timur, karena dirinnya mengaku takut ketika janji itu tak dapat ditunaikan.


“Janji itu utang, setiap kita telah menjanjikan sesuatu, tentunya harus kita tunaikan. Jika masyarakat memilih seorang pemimpin dengan mengaharapkan janji, tentunya kekecewaan yang akan didapatkan," pungkasnya.


Dia menambahkan, hari ini masyarakat Aceh harus melihat dengan jeli, sosok pemimpin yang dapat membawa perubahan disegala sektor, sosok pemimpin yang memikirkan kepentingan orang banyak, sosok pemimpin yang mampu membangun manusia berakhlak mulia, sosok pemimpin yang tidak sombong dan sosok pemimpin seperti Sulthan Iskandar Muda yang mempu membawa kejayaan kerajaan Aceh dimata masyarakat dunia


"Siapa saja yang mendapat kesempatan menjadi pemimpin  nantinya, yang terpenting harus mampu memamfaatkan APBD untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok serta mampu menjalankan syariat islam yang kaffah. "  papar Ilyas Ismail putra kelahiran Bagok Aceh Timur atau yang sering disapa Tgk Bagok seraya mengharapkan Pilkada Aceh kedepan aman, tertib dan sukses dan menjadi moment untuk mencerdasakan masyarakat dalam berpolitik. (Red)