Iklan

Kepala Kanwil Kemenkunham Aceh Kunjungi Cabrut Idi

Aceh Timur - Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Suwandi, SH, MH dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Cabang Rumah Tahanan ( Cabrut) Idi Aceh Timur, Jumat, 18 Maret 2016.

Amatan media ini, sebelum mengunjungi Cabrut Idi, Kepala Kanwil Kemenkunham Aceh dan rombongan disambut langsung oleh Kalapas Cabrut Idi, Yusnaidi, SH dan puluhan insan pers untuk ngopi bareng disalahsatu cafe yang ada di Kota Idi Rayeuk.

Setelah itu, Kepala Kanwil dan rombongan serta para wartawan baik cetak, tv dan elektronik bergerak menuju Cabrut Idi.

Kepala Kanwil Kemenkumhan Aceh, Suwandi, SH, MH, saat konferensi pers dengan wartawan mengatakan, kunjungannya ke Cabrut Idi sangat mendadak dan tidak direncanakan karena fokusnya ke Lapas Lhokseumawe, Lapas Narkotika Langsa dan Lapas Langsa.

Saat ditanya wartawan langkah apa yang akan dilakukan terkait banyaknya napi yang mengunakan narkoba,  sepanjang kata Suwandi pihaknya dan satgas melakukan pengeledahan di lapas dan rutan tidak ditemukan barang terlarang didalam kamar namun barang terlarang tersebut ditemukan diluar kamar." Barang- barang yang ditemukan itu kita serahkan ke polisi," ujarnya.

Namun,  kata Suwandi, untuk kedepannya diharapkan kepada kalapas dan karutan serta petugas untuk lebih waspada serta lebih teliti dalam memeriksa barang- barang bawaan yang masuk ke lapas atau rutan," apabila petugas kedapatan bekerjasama dengan napi atau warga binaan terkait narkoba atau kriminal lainnya maka sanksi adalah pemecatan." Tegasnya.

" Kita apresiasikan kerja keras Kacabrut Idi selama ini, pasalnya, kapasitas daya tampung di rutan Idi hanya 63 orang tetapi saat ini warga binaan penghuni rutan Idi mencapai 367 orang dan semuanya bisa dikendalikan serta berjalan lancar," imbuhnya.

Setelah acara konferensi pers selesai, Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Suwandi, Kadiv Pemasyarakatan, Muji Raharjo dan Kadiv Imigrasi, Ahmad Samadan, dihadiahi buah tangan replika Boat (Kapal_ Red) hasil karya warga binaan yang diserahkan oleh Sukriadi alias Gambit. ( Redaksi).