Iklan

Rocky Masih Menggoda di Mata Rakyat Atim

Aceh Timur-  Citra H. Hasballah HM Thaib atau Rocky, diprediksi masih menggoda di mata  rakyat Aceh Timur. Diklaim relatif lebih maju selama dipimpin Rocky dan namanya harum hingga masyarakat bawah.

" Terlepas dari isu macam-macam, termasuk soal fee proyek 10 persen, citra Rocky masih bagus di mata masyarakat Aceh Timur. Rocky kerap dipuji karena sukses mengaktifkan pusat pemerintahan di Idi, berhasil menjadi tuan rumah PORA, dan tergolong cepat di bidang pembangunan infrastuktur," klaim Edi Safaruddin, SH, atau yang disapa akrap Dodi (foto) pemerhati pembangunan Aceh Timur, di Idi, Selasa (30/3).

Menjelang Pilkada 2017, sejumlah nama muncul sebagai bakal calon bupati Aceh Timur 2017-2022. Antara lain, negosiator kasus Din Minimi, Abdul Hadi Abidin atau Adi Maros, bekas aktivis mahasiswa, Auzir Fahlevi SH dan wartawan senior Aceh Timur, Ilyas Ismail. Mereka mengusung program terbaik masing-masing dan menyatakan siap bersaing dengan Rocky sebagai calon incumbent yang didukung Partai Aceh.

Namun, menurut Dodi, diantara sekian nama bakal calon tersebut, belum ada satupun bakal calon mengusung program luar biasa yang mampu menarik simpati dan perhatian mayoritas masyarakat, sehingga popularitas dan elektabilitas Rocky otomatis masih lebih unggul dibanding bakal calon lain.

"Jika bakal calon lain bijak, fakta ini akan dijadikan bahan introspeksi guna merevisi misi visi, agar lebih diterima masyarakat. Kalau masih mengusung program umum dan standar, jelas Rocky akan sulit dikalahkan. Dia incumbent, sudah punya kinerja nyata.

Sementara bakal calon lain masih sebatas
menawarkan ide-ide dan program yang belum terlaksana," kata Dodi yang juga Ketua Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) Aceh Timur. ( Red)