Iklan

Tak mau ketinggalan, Wartawan juga maju sebagai Kandidat Balon Bupati Atim

Aceh Timur- Siapa yang tidak kenal dengan nama Ilyas Ismail, salahseorang insan pers ( Wartawan_Red) media cetak harian yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur, Jumat ( 18/3/16) resmi mengajukan namanya untuk dlakukan survey sebagai Bakal Calon ( Balon) Bupati Aceh Timur 2017-2022, di kantor DPD Partai Nasdem Aceh Timur.

Selain profesi wartawan, pria kelahiran Bagok Kecamatan Nurussalam ini juga dikenal sebagai penyiar di radio cempala kuneng Idi Aceh Timur didalam acara hiem Aceh.

Ilyas Ismail didampingi tokoh masyarakat Idi Asril Ibrahim, saat diwawancarai Wartawan disela-sela pandaftaran mengatakan, dirinya komit akan mendapat kepercayaan masyarakat Aceh Timur untuk mendapat tempat terbaik dalam survei Partai NasDem untuk Bacalon Bupati Aceh Timur, Periode 2017-2022.

"kita komit untuk ikut survei ini, karena setiap warga Negara Republik Indonesia berhak dipilih dan memilih, semoga saya mendapat dukungan dari semua rekan-rekan dan seluruh elemen masyarakat Aceh Timur, " ujar Ilyas Ismail.

Dia menambahkan, seandainya pun namanya tidak terpilih dalam survey partai Nasdem sebagai Balon Bupati Aceh Timur dan InsyaAllah akan maju lewat jalur perseorangan (Independent_ Red)." Ini semua  tidak lain hanya bertujuan mensejahterakan masyarakat Aceh Timur.  Insya Allah, jika Allah mengizinkan saya mendapat kesempatan, saya akan berbakti kepada masyarakat Aceh Timur dan menjadikan Masyarakat Aceh Timur Tersenyum ditahun 2020.

"Maknanya tersenyum ya, infrastruktur sudah bagus, pembangunan manusia seutuhnya sudah matang dan perekonomian masyarakat meningkat tarafnya dan kita juga mendukung restorasi sebagaimana dari motto Partai NasDem," kata Ilyas Ismail.

Sementara untuk wakilnya, Ilyas Ismail belum menentukan, " jika dalam survei ini kita mendapat kesempatan, saat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KIP Aceh Timur nanti kita akan ada Calon Wakil Bupati, " pungkas Ilyas Ismail.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Partai Nasdem Aceh Timur, Nyak Musa Husen, didampingi Ketua Bapellu Mat Rais, mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran survei Partai NasDem selebar-lebarnya bagi masyarakat Aceh Timur yang ingin maju sebagai calon Bupati Aceh Timur, " karena kita tidak mengandalkan dari Kader Partai saja, namun kita juga membuka survei kepada masyarakat, sesuai dengan AD/ART serta visi-misi Partai, " pungkas Mat Rais. Seraya mengatakan Ilyas Ismail merupakan orang kedua setelah Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros mendaftar sebagai bakal calon Bupati Survei Partai Nasdem, batas waktu dafatar hingga taggal 24 Maret 2016. (***).