Iklan

KRI TU 385 merapat di Pelabuhan Cargo Simeulue

Simeulue – KRI Teuku Umar 385 merapat di pelabuhan Cargo Simeulue dalam rangka bersilaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten serta sembari mengantarkan logistik untuk Lanal setempat, Rabu 20 April 2016.

Kehadiran kapal perang milik Angkatan Laut itu banyak menarik perhatian masyarakat serta siswa –siswa dari berbagai sekolah. Kapal KRI Teuku Umar yang dilengkapi dengan senjata berat tersebut tiba – tiba bersandar di pelabuhan cargo Kabupaten Simeulue yang disambut oleh Muspida dan Muspika setempat.

Tampak hadir Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar. S.Sos.MAP, Danlanal Simeulue Letkol Laut Agus Purwanto ,Kasat Pol.PP, dan Ketua MAA. Syamsuir Djam.

Komandan Kapal Letkol Laut (P) Asep Muslim. S, mengatakan, kehadiran kapal dan awak serta personil nya ke pelabuhan cargo Simeulue itu yakni selain sedang melaksankan patroli perairan Sumatera sekaligus untuk mengantar logistik mililk Lanal Simeulue sembari bersillaturrahim dengan Pemda setempat.

" Kekebetulan juga dirinya bersama kapal dan personil usai melaksankan latihan bersama di Sumatera Barat Padang yang dihadiri 20 Negara, perjalanannya sudah hampir tiga bulan diperjalanan dalam rangka melaksanakan tugas rutin patroli," jelasnya seraya menambahkan kiranya pemerintah daerah setempat  bisa membantu atau memfasilitasi, memberi kemudahan – kemudahan dalam melaksankan tugas ini, terlebih kami belum tau detil bagaimana kondisi Simeulue yang sesungguhnya.

Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, Hasrul Edya.Sos.MAP, mengatakan  pihaknya siap membantu semua kebutuhan Angkatan Laut kita, dalam melaksanakan tugas rutin Patroli.

"Apa lagi yang bersifat emergency demi berjayanya laut kita, saat ini sedang marak –marak ilegal fishing yang dilakukan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti boat dari luar daerah, boat luar negeri bahkan yang sering melakukan pengeboman yang cukup parah, hingga membuat nelayan tradisional takut untuk pergi melaut." pungkas Hasrul. (Ajiar)