Iklan

Pegiat Seni di Aceh Akan disejahterakan

Banda Aceh - TM Nurlif berjanji akan memperhatikan nasib para pegiat seni di Aceh, selama ini banyak hasil karya seniman di Aceh yang mengharumkan nama Aceh.

"Tetapi keharuman tersebut tidak sampai kepada kehidupan mereka, sehingga kehidupan mereka semakin hari degan karya yang semakin gemilang bukan semakin baik, malah sangat bertolak belakang dengan karya yang mereka berikan, permasalahan ini bukan hanya terjadi di Aceh, tetapi seluruh indonesia," ujar Safaruddin, SH, Kordinator Relawan Sahabat Nurlif melalui pers realeasnya, Sabtu, 30 April 2016. 

Dia menambahkan,  akan memberikan kesejahteraan bagi pegiat seni di Aceh, dan dalam waktu dekat ini DPD Golkar akan mengadakan pentas seni pembacaan sajak yang akan di gelar di halaman kantor DPD Golkar Aceh.

" Saya ingin agar para seniman maupun profesional lainnya yang telah berjasa mengharumkan nama Aceh dan bangsa di berikan perhatian seperti mendapat tunjangan hidup, mendapat fasilitas berobat yang memadai, anak-anaknya diberikan beasiswa dan fasilitas lainnya yang diberikan sebagai penghargaan bagi mereka" pungkasnya setelah berdiskusi tentang kesejahteraan pegiat seni di Aceh di Kantor DPD Golkar Aceh.

Safaruddin juga menyampaikan bahwa Relawan Sahabat Nurlif telah menerima beberapa keluhan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan pembangunan, kesejahteraan dan keadilan di Aceh, dan hal ini menjadi catatan kami yang akan kami sampaikan langsung dengan TM Nurlif yang di usung untuk menjadi Gubernur Aceh tahun 2017-2022.

Informasi ini akan di gunakan sebagai landasan kerja TM Nurlif nantinya sebagai Gubernur Aceh jika dipercayakan oleh rakyat Aceh, dan untuk permasalahan para seniman kami sudah bertemu dengan Din Saja salah satu penyair di Aceh, dan telah meminta karya-karyanya untuk di pentaskan di Kantor Golkar nanti.

"Ini mejadi langkah-langkah awal TM Nurlif dalam memberikan perhatian terhadap berbagai elemen sipil dan masyarakat di Aceh, selain permasalahan kesejahteraan pegiat seni di Aceh, Relawan Sahabt Nurlif juga telah menampung berbagai keluhan masyarakat terkait dengan permasalahan Hukum, kesejahteraan, keadilan pemerataan pembangunan ifrastruktur di Aceh." Demikian Safaruddin, SH. (Red)