Iklan

Pembangunan Jalan Dua Jalur Segara Dilanjutkan

Aceh Timur – Pemerintah akan segera melanjutkan proyek pembangunan jalan nasional dua jalur di Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Pembangunan jalan transportasi dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu akan dimulai dari jembatan Titi Baroe hingga ke jembatan Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky disela-sela meninjau pembangunan 2,8 kilometer jalan dua jalur tersebut, Selasa 26 April 2016 menjelaskan, pembangunan jalan negara itu dinilai perlu dilakukan sesegera mungkin. Pasalnya, Jalan Medan – Banda Aceh itu belakangan semakin sempit.

"Kepadatan penduduk di pusat Ibukota Pemkab Aceh Timur, semakin tinggi menyusul berpindahnya Pusat Perkantoran Aceh Timur dari Kota Langsa ke Idi terhitung sejak Agustus 2012 silam, sehingga wajar-wajar saja jika jalan sudah sempit, karena kendaraan milik masyarakat terus bertambah," kata Bupati Rocky.

Ketika disinggung dimulai pembangunan, Rocky mengaku, proyek tersebut akan dimulai pekan depan. Bahkan, pihak rekanan sudah siap membawa alat berat ke lokasi. "Kita saat ini sedang melakukan proses beberapa titik pembebasan lahan warga. Jika ini selesai, maka alat berat akan melanjutkan kembali jalan dua jalur sebagaimana jalan dua jalur di depan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur," ujar Rocky.