Iklan

Alumni MAN Meulaboh Gelar Reuni dan Buka Puasa Bersama

Aceh Barat – Ratusan alumni MAN Meulaboh I yang tergabung dalam Ikatan Alumni MAN Meulaboh I (Ikamsa) menggelar reuni akbar dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Aula MAN Meulaboh I, Sabtu (2/7/2016) malam.

Buka puasa bersama yang dirangkai dengan pelantikan pengurus baru Ikatan Alumni MAN Meulaboh (Ikamsa) periode 2016-2017 dibawah kepemimpinan Mufti Akbar selaku ketua umum dan Tahmidillah selaku Sekretaris Umum.

"Buka puasa dan reuni akbar merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan. Namun dalam kesempatan tersebut, momen buka puasa bersama kita manfaatkan untuk pelantikan pengurus baru", kata Mufti Akbar selaku ketua umum Ikamsa, Sabtu (2/7) malam di Aula MAN Meulaboh.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Meulaboh I, Suhadi, S.Ag dalam sambutannya berharap kepada seluruh alumni MAN untuk tetap solid serta tetap menjaga silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini.
"Semoga kehadiran forum alumni ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar alumni dan keluarga besar MAN Meulaboh I, kita berharap kekompakan yang sudah terjalin selama ini hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan lagi",kata Suhadi.

Ia menilai tanpa disadari kontribusi dan peran alumni MAN Meulaboh ditengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan, mengingat forum alumni sebagai wadah organisasi alumni yang berfungsi sebagai fasilitator dan jembatan komunikasi antara sekolah dan alumni.

"MAN tidak akan berjalan sendiri tanpa ditopang oleh kemampuan stakeholder terutama alumni. Gerakan-gerakan kecil dari alumni untuk peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang produktif sangat dibutuhkan",katanya. (Arkin)