Iklan

Pasca pemberitaan miring terkait kondisi partai, Gerindra Atim gelar rapat dengan pengurus

Aceh Timur - Setelah munculnya pemberitaan miring yang dipublikasikan ke media massa terkait kondisi dan kepengurusan partai Gerindra Aceh Timur dibawah kepimpinan Abdul Azis yang dinilai tidak sah.

Terkait hal tersebut DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Timur mengelar rapat dengan segenap pengurusnya, di kantor Partai Gerindra Aceh Timur, di Idi Rayeuk,  Sabtu, 16 Juli 2016.

Pada acara konferensi pers yang digelar setelah pelaksanaan rapat dengan segenap pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Timur disalah satu cafe yang ada di Kota Idi Rayeuk, Abdul Azis mengatakan, kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Timur sangat sah dan hal tersebut tertuang jelas dalam SK DPP Nomor 03-0028/kpts/DPP-Gerindra/2016, yang ditandatangani oleh H.Prabowo Subianto, Sebagai Ketua Umum dan H. Ahmad Muzani, S.Sos, Sebagai Sekretaris Jenderal.

" Jadi tidak benar kalau kepengurusan kami tidak sah.Seperti pemberitaan di Harian Serambi Indonesia, edisi 15 Juli 2016 tentang protes dari Pengurus Harian DPP Partai Gerindra Aceh, Fachroni Risman P yang menilai bahwa pengukuhan diri Abdul Aziz sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Timur tidak sah." Cetus Abdul Azis yang diamini Ketua Dewan Penasehat Gerindra Aceh Timur serta Bendahara, Muntasir alias Age dan Haji Muzakkir Abdullah, SE, MM.

Lanjutnya, dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa point dan akan segera disampaikan ke DPD Partai Gerindra serta DPP. Adapun bunyi point- point tersebut yakni, meminta persetujuan DPD untuk melakukan rotasi pergantian unsur pimpinan dan Alat Kelengkapan DPRK Fraksi Gerindra Kabupaten Aceh Timur.                

Meminta DPD agar mendesak DPP untuk segera menyidangkan perkara perselisihan suara Pileg DPRK dapil 4 Aceh Timur sesuai dgn hasil verifikasi DPD.

Meminta DPD untuk segera meneruskan ke DPP tentang rekomendasi dukungan terhadap pasangan H. Hasballah HM Thaib - Syahrul Bin Syamaun sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Timur.

Menolak keberadaan saudara Abdul Hadi Abidin atau Hadi Maros dalam struktur KORDA DPD Gerindra Aceh Timur.

" Dan kami juga akan melakukan langkah terhadap penertiban kantor DPC Partai Gerindra Aceh Timur selain kantor yg sah." pungkas Ketua DPC Gerindra Aceh Timur, Abdul Azis.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Korda Partai Gerindra Aceh Timur, Muntasir alias Age mengatakan,  kepada para anggota DPRK dari Fraksi Gerindra Kabupaten Aceh Timur serta seluruh kader Partai Gerindra Aceh Timur agar tetap kompak dan solid serta tidak terpengaruh oleh manuver dari sebagian orang yang ingin merusak atau mengobok- ngobok internal partai.

" Mari kita untuk bersatu mendukung dan memenangkan pasangan H. Muzakir Manaf-TA Khalid sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Aceh pada Pilkada Serentak Tahun 2017 mendatang dan H. Hasballah Bin HM Thaib- Syahrul Bin.
Syamaun sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Timur." Demikian Age. (Red)