Iklan

Mantan Pimpinan kelompok bersenpi di Atim Gambit, bebas bersyarat

Aceh Timur- Mantan pimpinan kelompok bersenjata api dan juga paling diuber oleh aparat keamanan di Aceh Timur pada waktu itu, Sukriadi alias Gambit (39) akhirnya menerima pembebasan bersyarat (PB), Selasa, 9 Agustus 2016.

Gambit ditangkap oleh aparat keamanan pada 2 Juli 2015 lalu. Dan hakim Pengadilan Negeri Idi mengvonis hukuman selama 1, 6 tahun. Setelah menjalani 2/3 masa hukuman atau 1 tahun,  Gambit mendapatkan pembebasan bersyarat.

"Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham nomor W1.PK.01.05.06-392 tahun 2016 tanggal 17 Juni 2016 bahwa benar Gambit telah mendapatkan pembebasan bersyarat.

Seperti diketahui surat pembebasan bersyarat dikeluarkan setelah 2/3 menjalani masa hukuman, dan selama masa ditahan Gambit belum mempunyai catatan yang melanggar dengan tata tertib di dalam rumah tahanan," ujar Kepala Rutan Idi, Yusnaidi SH yang didampingi Penasehat Hukum Gambit, Edi Safaruddin, SH.

" Kita meminta kepada Gambit agar bisa berbaur dengan masyarakat sebaik mungkin dan untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum." pintanya seraya menambahkan mengingat sisa masa tahanan Gambit setelah keluar surat PB.

Sementara itu, Gambit kepada media ini mengaku akan menghabiskan waktu bersama keluarganya pasca pembebasan bersyarat yang diterima.

Ketika disinggung saat ini masih ada orang yang mengcatut nama Gambit untuk meminta sejumlah uang melalui telepon seluler dan dengan tegas ianya mengatakan, tidak perlu digubris dan itu sama sekali bukan dirinya. " Dan kalau ada orang yang menelpon serta mengatasnamakan saya untuk meminta sejumlah uang dengan dalih bermacam- macam hubungi ke nomor hand phone saya +6282161852118" Demikian Sukriadi alias Gambit. (Red)